Buton Selatan

Kampanye di Kecamatan Lapandewa Busel, Fajar Ishak Beberkan Kelebihan Paslon ASR-Hugua

×

Kampanye di Kecamatan Lapandewa Busel, Fajar Ishak Beberkan Kelebihan Paslon ASR-Hugua

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sultra, Hugua
Wakil Gubernur Sultra, Hugua yang didampingi Politisi Partai Hanura, Fajar Ishak saat menyapa masyarakat Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan dalam agenda kampanye terbatas. Foto : Ist

Portal.id, Buton Selatan – Menggelar kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua di Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), politis partai Hanura, Fajar Ishak membeberkan sejumlah kelebihan pasangan nomor urut 2 itu, Sabtu (26/10/2024).

Dalam orasi politiknya, Fajar menyampaikan, pasangan ASR-Hugua telah mengagendakan sejumlah program pro rakyat, sehingga perlu dukungan masyarakat Sultra.

Sebagai salah satu partai politik (Parpol) pengusung, Fajar menilai jika paslon yang diusung partainya sangat tepat karena keduanya telah selesai dengan dirinya. Sehingga, jika terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur akan fokus memikirkan urusan rakyat.

“Memilih pemimpin harus melihat figur yang telah selesai dengan dirinya. Siapa yang bisa membantah kalau ASR sudah selesai dengan dirinya. Sebelum beliau pernah menjabat Pangdam, Ketua HKTI, sudah membantu masyarakat dengan bantuan sosialnya. Apalagi jika sudah menjadi Gubernur Sultra didampingi Hugua. Saya kira akan lebih masif lagi membantu rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, ASR yang merupakan mantan Pangdam Hasanuddin memiliki kualitas sehingga dapat meraih jabatan itu. Begitu pula saat menjadi Komandan Korem 143 Haluoleo.

ASR pasti telah mengetahui kondisi geografis Sultra. Terlebih lagi pernah menjabat Kepala BIN Daerah Sultra. Jangan bicara visi misi, berdiam diri saja ASR pasti lebih paham lagi bagaimana kemauan masyarakat Sultra. Apa saja yang belum terselesaikan hingga solusi menyelesaikan permasalahan,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Fajar, ASR didampingi figur seperti Hugua yang telah berhasil memimpin Kabupaten Wakatobi dua periode. Hugua sendiri merupakan aktor intelektual dan lapangan yang menjadikan Wakatobi dapat dikenal ditingkat nasional bahkan internasional. Hugua sukses meletakkan dasar-dasar pembangunan di Wakatobi hingga dikenal seperti saat ini.

“Jadi kalau ada yang bilang bahwa ASR pendatang, sampaikan bahwa orang tua ASR mantan Camat Wawonii saat pulau Wawonii pertama kali terbentuk sebagai sebuah kecamatan dan ASR waktu itu bersekolah SD di Kendari. ASR sudah paham karakter orang Sultra, paham tentang adat-istiadat berbagai suku di Sultra. Jadi tidak diragukan, apalagi didampingi sekaliber Hugua,” katanya.

Anggota DPRD Sultra dua periode itu menjelaskan, ASR maupun Hugua, sama-sama memiliki rekam jejak yang jelas dan nyata. Hugua telah selesai dengan tugasnya sehingga tidak ada alasan untuk tidak mendukung Paslon ASR-Hugua. Sehingga tugas keduanya di Sultra bisa dilaksanakan sebagaimana pengabdian sebelumnya.

Paparnya, program Satria Kepulauan yang ditawarkan Paslon ASR-Hugua adalah solusi untuk warga di kepulauan yang belum pernah dilakukan pemerintahan di Sultra sebelumnya.

“Saya sebagai anggota DPRD Sultra, belum ada sejarahnya menganggarkan Rp 1 triliun per tahun untuk kepulauan. Saya yakin persoalan-persoalan di kepulauan seperti jalan dan lain sebagainya akan tuntas di bawah kepemimpinan ASR-Hugua,” jelasnya.

“Jadi kalau ada lagi yang bilang bahwa kita tidak memilih calon yang bukan putra daerah, maka saya tegaskan bahwa ASR dan Hugua adalah putra daerah karena sama-sama dibesarkan di Sultra. Jangan terpengaruh dengan gembar-gembor itu. Kita hanya menginginkan pemimpin yang bisa merealisasikan janji-janjinya. ASR-Hugua adalah Paslon yang bersih,” sambungnya.

Tegasnya, ASR-Hugua adalah satu-satunya paslon yang tegas akan memberantas praktik-praktik korupsi di Sultra.

“Lihat spanduk dan baliho yang bertebaran dimana-mana, adakah calon kepala daerah lain yang berani seperti mereka menulis di Balihonya akan memberantas korupsi,” tandasnya.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id