Fokus RedaksiKonawe

ASR bantu Rp50 Juta Giat Ngaben Massal Warga Bali di Konawe

×

ASR bantu Rp50 Juta Giat Ngaben Massal Warga Bali di Konawe

Sebarkan artikel ini
b

Konawe, Portal.id – Aku Sahabat Rakyat (ASR) organisasi sosial kemasyarakatan yang didirikan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka memberi bantuan sebesar Rp50 juta untuk kegiatan upacara Ngaben Massal warga Bali yang beragam Hindu pada dua desa adat di Kabupaten Konawe.
Bantuan dari ASR tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe dari Partai Gerindra, Kadek Rai Sudiani kepada panitia upacara Ngaben, Kamis (29/7).
Dua desa yang melaksanakan kegiatan adat Ngaben Massal setiap 5 tahun sekali adalah Desa Adat Gunung Mertha yang berada di Kecamatan Amonggedo, Konawe.
Lalu, Desa Adat Dharmakerti yang berada di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe. Setelah 5 tahun berselang, dua desa adat tersebut kembali menggelar Ngaben Massal di Tahun 2021 ini.
“Bantuan ini dari ASR sebanyak Rp 50 juta untuk Umat Hindu di dua desa adat. Ini acara Ngaben Massal yang dilaksanakan 5 tahun sekali,” kata Kadek saat dihubungi Sultranesia.
Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Andi Sumangerukka melalui ASR untuk mendukung kegiatan-kegiatan adat dan budaya yang ada di bumi anoa.
 

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.