Peristiwa

Bank Indonesia Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kendari

×

Bank Indonesia Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kendari

Sebarkan artikel ini
Bank Indonesia Perwakilan Sultra saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wali Kota Sulkarnain Kadir.

Portal.id Kendari – Pemerintah Kota Kendari mendapatkan bantuan sebanyak 250 paket kebutuhan pokok dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) di rumah jabatan wali Kota Kendari pada Selasa (3/8/2021).

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Bimo Epyanto menjelaskan, bantuan kebutuhan pokok ini diserahkan sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap warga Kota Kendari yang terkena dampak Covid-19.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap upaya-upaya yang sudah dilakukan satgas penanganan Covid-19 baik di tingkat kota maupun provinsi. Ini juga merupakan bentuk kami bersimpati pada masyarakat yang terdampak,” terang Bimo.

Bimo mengatakan, pihak Bank Indonesia memberikan keleluasaan kepada Satgas Covid-19 untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Di tempat yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia Perwakilan Sultra yang memberikan bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi yang lainnya, kita jangan pernah menunda kalau ada niat baik, sekaligus tidak usah berpikir kira-kira apa yang bisa kita dapatkan dari apa yang kita lakukan, kita lakukan saja kalau itu kebaikan,” ungkap wali kota.

Rencananya 250 paket bantuan BI akan diberikan kepada keluarga pasien Covid-19 baik yang sedang dirawat maupun isolasi mandiri. Namun, terlebih dahulu akan melakukan seleksi agar bantuan tepat sasaran kepada keluarga yang membutuhkan.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.