Menu

Mode Gelap
 

Bisnis · 15 Sep 2021 ·

Bantu Penuhi Stok di UTD PMI Sultra, Donor Darah HUT Pasar Modal Target 350 Kantong Darah

  Donor darah rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar Modal Indonesia ke-44. Foto: BEI Perbesar

Donor darah rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar Modal Indonesia ke-44. Foto: BEI

Portal.Id-Kendari: Self-Regulatory Organization (SRO) Pasar Modal Indonesia yakni PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menargetkan 350 kantong darah.

Darah berjumlah ratusan kantong tersebut ditargetkan bakal terkumpul dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar Modal Indonesia ke-44.

P.H. Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra), Ricky menjelaskan, donor darah dilaksanakan kolaborasi SRO Pasar Modal bersama dengan PMI Sultra dan OJK Sultra.

“Kegiatan dilaksanakan di 2 tempat yaitu di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Sultra dan juga di Learning Center OJK Sultra,” terang Ricky dalam keterangan persnya yang diterima PORTAL.ID, Senin, 14 September 2021.

Menurutnya, donor darah ini diikuti anggota Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FIJK) Provinsi Sultra dan juga berbagai komunitas milenial yang ada di Kota Kendari, untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat Sulawesi Tenggara dalam memenuhi kebutuhan stok kantong darah yang jumlahnya cukup sedikit apalagi selama masa pandemic covid19,” pungkasnya.

Ditempat berbeda, Ketua PMI Sultra, Abdurrahman Shaleh menjelaskan, idealnya jumlah stok darah di PMI sebanyak 2 persen dari seluruh jumlah penduduk. Namun sayangnya, jumlah tersebut tidak pernah terpenuhi.

Diungkapkannya, sebelum pandemic, UTD PMI Sultra bisa menampung darah mulai 1700-2000 kantong darah per bulannya. Dan setelah penyebarab wabah covid-19, jumlahnya turun drastic menjadi hanya 400-an kantong darah.

“Penurunannya sekitar 67 %, angka ini tinggi tapi persentase ini terendah di Indonesia, karena di daerah lain turun hingga 80 persen. Saya berharap kedepannya stok darah bisa kembali diangka 1500 kantong darah,” kata Abdurrahman Shaleh.

 

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Bocah Penambang Pasir Tewas di Sungai Malaoge Buton

19 Oktober 2021 - 09:44

Serapan Bulog Rendah, Petani di Koltim Dibayangi “Bencana” Gabah Murah

15 Oktober 2021 - 16:27

BEI Motivasi Generasi Muda Untuk Jadi Investor di Pasar Modal Lewat Gelaran CMSE 2021

14 Oktober 2021 - 15:28

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan keynote speech CMSE 2021. Foto: Humas BEI

Bulog Sultra Jamin Ketersediaan Beras Hingga Akhir Tahun, Stok di Gudang 9 Ribu Ton

14 Oktober 2021 - 11:31

Bank Indonesia Sulawesi Tenggara Kembali Buka Layanan Uang Rupiah, Berikut Jadwalnya

13 Oktober 2021 - 18:51

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Trending di Fokus Redaksi
error: Share to copy paste !!