Menu

Mode Gelap
 

Bisnis · 14 Okt 2021 ·

BEI Motivasi Generasi Muda Untuk Jadi Investor di Pasar Modal Lewat Gelaran CMSE 2021

 					Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan  yang menyampaikan keynote speech CMSE 2021. Foto: Humas BEI Perbesar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan keynote speech CMSE 2021. Foto: Humas BEI

PORTAL.ID – Kendari : Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong peningkatan literasi tentang investasi pasar modal bagi generasi muda.

Kawula muda menjadi sasaran BEI untuk meningkatkan keterlibatannya di pasar modal dalam visi memajukan ekonomi nasional.

Peningkatan literasi tersebut salah satunya dilakukan lewat gelaran Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021 secara virtual pada 14 – 16 Oktober 2021.

CMSE 2021 diselenggarakan sebagai rangkaian acara peringatan 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia

Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengungkapkan, BEI terus berupaya untuk memotivasi generasi muda Indonesia agar terus berinvestasi di pasar modal.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menghadirkan para pembicara muda yang sukses serta memiliki semangat dalam mengedukasi para investor di pasar modal.

Oleh karena itu, lanjutnya, selain seminar utama dalam CMSE 2021, terdapat pula webinar lain yang menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang.

“Seperti tokoh insipratif dari perusahaan tercatat, perencana keuangan, profesional, praktisi, serta figur publik yang lekat dengan industri pasar modal,” kata Hasan Fawzi.

Peserta juga dapat mengikuti pameran CMSE 2021 serta langsung membuka rekening saham dan reksa dana secara virtual.

Sebagai hiburan, kata Hasan, CMSE 2021 juga menghadirkan berbagai kuis dan permainan untuk peserta dengan hadiah utama yang menarik.

Hasan berharap pemaparan dan diskusi pada CMSE 2021 dapat memberikan inspirasi bagi para peserta seminar, khususnya bagi kelompok usia muda yakni generasi milenial dan generasi Z.

“Untuk dapat lebih cerdas, lebih semangat, turut berperan aktif dalam mengembangkan pasar modal, serta tentunya semakin yakin dalamb berinvestasi di pasar modal Indonesia,” ujar Hasan.

Selain itu, dirinya juga berharap melalui penyelenggaraan CMSE 2021 diharapkan dapat mendorong peningkatan jumlah dan aktivitas setiap pelaku dan stakeholders.

Menurutnya, hal tersebut bertujuan agar pasar modal Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Dan semakin menciptakan keberpihakan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia sebagai upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Hadirkan Mentri Luhut Binsar Pandjaitan Sebagai Keynote Speech CMSE 2021.

Gelaran CMSE 2021 menghadirkan sejumlah mentri diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan keynote speech CMSE 2021.

Selain itu yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo.

CMSE 2021 digelar dengan melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan anggota Self Regulatory Organization (SRO).

SRO yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Tahun Baru 2022, OJK Bakal Keluarkan Kebijakan Untuk Perkuat Performa Pasar Modal

4 Januari 2022 - 10:20

Kredit Pemda di Bank Sultra Capai Rp 1 Triliun, Kemendagri Berikan Apresiasi

28 Desember 2021 - 13:16

Presiden Jokowi Resmikan Smelter PT GNI, Kapasitas Produksi Feronikel 1,8 Juta Ton

28 Desember 2021 - 10:51

Kartu Debit Bank Sultra Bakal Dilaunching Awal Tahun 2022

28 Desember 2021 - 10:39

Capaian Bank Sultra di Triwulan Ketiga 2021, Bukukan Laba Ratusan Miliar dan Aset Puluhan Triliun

27 Desember 2021 - 23:43

Apresiasi Capaian Kinerja, Bank Sultra Bagikan THR Untuk Karyawan Dimomen Natal

27 Desember 2021 - 23:08

Trending di Bisnis