Bombana

Di bawah Kepemimpinan Edy Suharmanto, Berikut 8 Program Prioritas Pemkab Bombana di 2024

×

Di bawah Kepemimpinan Edy Suharmanto, Berikut 8 Program Prioritas Pemkab Bombana di 2024

Sebarkan artikel ini

Bombana, Portal.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menetapkan delapan program dan proyek strategis pada tahun 2024, di masa kepemimpina Penjabat Bupati (Pj) Edy Suharmanto.

8 Program dan Proyek Strategis itu diantaranya:

-Pengendalian Inflasi

-Penurunan Angka Stungting

-Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim

-Optimliasi Pelayan Publik

-Pemberdayaan Masyrakat

-Pembinaan Kemasyarakatan

-Peningkatan Infrastruktur

-Penyerapan Anggaran

“Saya meminta para Perangkat daerah  untuk melakukan hal-hal yang selaras dengan program tersebut,” kata Edy Suharmanto, Selasa (2/1/2024).

Untuk merealisasikan 8 rogram tersebut, Edy meminta pihak-pihak terkait untuk melakukan hal-hal yang selaras dengan program tersebut, diantaranya:

1. Tim Anggaran perlu menyisir dan mencermati kembali program kegiatan 2024, untuk mencegah terjadinya defisit anggaran tahun berjalan (tidak tertundanya pembayaran tpp pegawai).

2. Masing-masing OPD perlu menyusun jadwal pelaksanan kegiatan, sehingga jelas target dan capain kinerja per triwulan, hal ini perlu dilakukan untuk menghindari pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran diakhir tahun.

3. Proses pengadaan barang dan jasa khususnya belanja modal, mulai dari sekarang segera dilaksanakan jangan lagi menunggu arahan dan petunjuk.

4. Kepala OPD diharapkan rajin koordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan anggaran kegiatan/bantuan. Karena salah satu keberhasilan Kepala OPD adalah bagaimana dia mampu mendapatkan anggaran APBN untuk daerah.

Pj Bupati Bombana juga menekankan kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Bombana agar bekerja dengan baik, jangan memikirkan atau terpengaruh dengan isu-isu rotasi dan mutasi, serta menekankan akan mengambil langkah-langkah penataan birokrasi yg berbasis kompetensi sehingga tidak ada yang dirugikan. 

Diakhir sambutannya, Edy Suharmanto juga berharap agar Dinas Kominfo Kabupaten Bombana mongoptimalkan perannya sebagai corong Pemerintah Daerah, dengan memanfaatkan rekan-rekan pers dan semua media yang dimiliki untuk mempublikasikan sekecil apapun kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing OPD. 

“Saya harap Kominfo bisa mengoptimalkan perannya, serta kepala OPD agar memberikan ruang kepada teman-teman pers. Supaya masyarakat mengetahui dan mendapatkan informasi sehingga tidak bertanya lagi apa yang akan dan telah kita lakukan,” tutupnya.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.