Kesehatan & Gaya HidupKonawePolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Disaksikan Kakanwil kemenag, NU Care-LAZISNU Serahkan Bantuan Ambulance ke Lazisnu Konawe

×

Disaksikan Kakanwil kemenag, NU Care-LAZISNU Serahkan Bantuan Ambulance ke Lazisnu Konawe

Sebarkan artikel ini
lazisnu
BPKH RI melalui Program Kemaslahatan bersama NU Care-LAZISNU menyerahkan 1 (satu) unit ambulance kepada Lazisnu Kab. Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua PP NU Care-LAZISNU, Muhammad Wahib, yang diterima oleh Ketua LAZISNU Konawe, ditandai dengan penandatanganan berita acara, Sabtu, (3/7/2021).
Kendari, Portal.id – PKH RI melalui Program Kemaslahatan bersama NU Care-LAZISNU menyerahkan 1 (satu) unit ambulance kepada Lazisnu Kab. Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua PP NU Care-LAZISNU, Muhammad Wahib, yang diterima oleh Ketua LAZISNU Konawe, ditandai dengan penandatanganan berita acara, Sabtu, (3/7/2021).
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad, turut menyaksikan secara langsung Serah Terima Bantuan Mobil Ambulance ini, bertempat di Aula PWNU Sultra.
Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad dalam sambutannya menilai penyerahan bantuan ini sangat penting mengingat dampak pandemi Covid-19 sebagai tantangan terberat bangsa dan kemanusiaan saat ini.
Menurutnya, bantuan mobil ambulance ini sesungguhnya bentuk kepedulian BPKH bersama NU Care-LAZISNU untuk melihat kondisi masyarakat dan umat akibat Wabah covid-19 yang belum juga berlalu, dimana dampak terhadap kesehatan masyarakat semakin terpuruk.
“Dengan demikian, apa yang dilakukan BPKH bersama NU Care-LAZISNU adalah menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia dan kemanusiaan. Yang NU lakukan selama ini menjunjung tinggi kehidupan keagamaan, kebangsaan dan kemanusiaan,” ungkapnya.
Kepada pengurus LAZISNU Sultra, Kakanwil berpesan untuk terus bersinergi dengan BPKH bersama NU Care-LAZISNU dan donator lainnya, untuk menghimpun dan mengelola dana ZIS, dalam membantu para mustahiq, dengan mengedepankan prinsip MANTAP yaitu Modern, Akuntabel, Transparan, Amanah dan Profesional sebagai ruh dan kiblat LAZISNU dimanapun berada.
Akhirnya Kakanwil menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada BPKH dan NU Care-LAZISNU melalui program kemaslahatan umat dapat meringankan penderitaan Umat karena Pandemi Covid 19 yang belum berlalu.
Ditempat yang sama, Ketua PP NU Care-LAZISNU, Muhammad Wahib, mengungkapkan melalui program ini, NU Care-LAZISNU akan terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan. Program kemaslahatan NU Care-LAZISNU dibiayai sepenuhnya oleh BPKH RI. Ini sudah berjalan kedua kalinya di Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebelumnya pengiriman Mushaf Al Quran di bulan Ramadhan,” ungkapnya.
“Atas nama  Keluarga besar NU Care-LAZISNU mengucapkan terima kasih kepada BPKH RI yang terus mempercayakan kemitraan kepada NU Care-LAZISNU.
Sementara itu, Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat, dalam sambutannya secara virtual, menjelaskan penyerahan bantuan ambulans tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari sekian program yang dilaksanakan bersama NU Care-LAZISNU sebagai mitra kemaslahatan BPKH.
Kegiatan kemaslahatan mencakup enam area yakni kebutuhan Kesehatan, Prasarana ibadah, Pelayanan Ibadah haji, Ekonomi umat, Pendidikan dan Dakwah serta Sosial Keagamaan,” terangnya.
“Pengadaan sarana dan prasarana kesehatan semacam mobil ambulance ini merupakan program sangat penting yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terimakasih kepada seluruh stakeholder sehingga program-program kemaslahatan dapat terlaksana dengan baik. Mari terus berusaha untuk menebar kebaikan dan bermanfaat bagi manusia lainnya,” ungkapnya.
Serah terima bantuan ini juga dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus PW Lazisnu Sultra masa khidmat 2020-2025 oleh Ketua PP NU Care-LAZISNU, Muhammad Wahib.
Hadir pada kesempatan tersebut, ketua tanfidziyah PWNU sultra, K.H. Muslim, Ketua Rais Syuriah PCNU Konawe, H. Ahmad Lita R, Ketua PCNU Konawe, Ketua PCNU  Kota Kendari, ketua PCNU Konsel dan Sejumlah badan otonom NU Sultra.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.