Metro KendariPolitik & Pemerintahan

Diskominfo Kendari Genjot Sosialisasi Aplikasi E-Laika Hingga Tingkat RT/RW

×

Diskominfo Kendari Genjot Sosialisasi Aplikasi E-Laika Hingga Tingkat RT/RW

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Guna mempermudah dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat mengenai persuratan dengan menggunakan Aplikasi E-Laika, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari melaksanakan sosialisasi di tingkat RT/RW, Kamis (30/11/2023).

Kepala Bidang Penyelenggara E-Goverment Diskominfo Kota Kendari Hery berharap, sosialisasi di tingkatan RT/RW ini bisa lebih mempercepat pelayanan masyarakat di tingkat RT, selain itu mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan.

“Kita harap melalui sosialisasi ini, para RT bisa lebih memahami penggunaan Aplikasi E-Laika ini dan mempermudah tugas tugas mereka,” harapnya.

Lebih lanjut, sosialisasi yang berpusat di aula kantor Kecamatan Poasia ini juga melibatkan RT/RW dari Kecamatan Nambo dan Abeli.

“Jadi sosialisasi ini kita laksanakan di aula kantor kecamatan Poasia, guna memastikan tugas dari RT pada tahap verifikasi ketika warga melakukan pelayanan surat menyurat pada aplikasi E-Laika,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Diskominfo melalui Bidang E-Goverment telah melakukan sosialisasi di tingkat kelurahan di seluruh kecamatan di Kota Kendari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.