Konawe SelatanPolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Gerindra Konsel Maksimalkan Perolehan Kursi, Muluskan Langkah ASR Menuju Pilgub Sultra

×

Gerindra Konsel Maksimalkan Perolehan Kursi, Muluskan Langkah ASR Menuju Pilgub Sultra

Sebarkan artikel ini
Arsalim
Ketua DPC Gerindra Konawe Selatan, Arsalim

Konawe Selatan, Portal.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan memaksilakan perolehan kursi di DPRD Konsel pada pemilu legislatif 2024 mendatang.
Ketua DPC Gerindra konsel, Arsalim Arifin, mematok target Partai besutan Prabowo Subianto tersebut bisa meraih tujuh kursi di DPRD Konawe Selatan yang merupakan daerah pemilih terbesar di Sultra tersebut.
“Dengan 7 kursi, maka akan tercipta 1 fraksi dan dapat langsung mengajukan pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Konsel, termasuk akan memaksimalkan keterpilihan caleg DPRD Sultra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Konsel,” kata mantan wakil Bupati Konawe Selatan ini.
Menurut dia, dengan perolehan kursi maksimal di Konsel maka juga tentunya akan berimbas pada perolehan kursi di DPRD Sultra sehingga hal ini akan memudahkan langkah Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) menuju Pemilihan Gubernur Sultra 2014.
“Kalau perolehan suara Gerindra di Konsel maksimal, harapannya bisa menyumbang kursi di DPRD Sultra, kalau bisa dua kursi sehingga bisa berkontribusi pada pembentukan satu fraksi besar DPRD Sultra untuk mengusung calon Gubernur Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) di Pilgub Sultra,” katanya.
Arsalim mengatakan, terkait adanya regulasi dan penetapan jadwal Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang menjadi pemicu bagi partai untuk lebih aktif melakukan kerja-kerja politik di masyarakat.
“DPC Konsel menyambut baik dan akan bekerja keras untuk mencapai target memenangkan Pemilu dan meraih satu fraksi besar di DPRD Konawe Selatan. Karena dasar untuk pencalonan Pilkada 2024 adalah hasil pilcaleg pada Febrari 2024,” katanya.
Ia mengaku, Partai Gerindra akan mempersiapkan diri dengan masif, dengan melakukan konsolidasi, sosialisasi dan kegiatan sosial lainnya jelang Pemilu 2024 supaya hasilnya bisa maksimal.
“Kami Gerindra Konsel dengan kekuatan lima kursi di DPRD Konsel saat ini akan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih satu fraksi besar minimal tujuh kursi di Pileg mendatang,” pungkasnya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.