Politik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Jelang Pilkada Sultra 2024, Ormas Laskar Anoa Islam Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan dan Tak Terpengaruh Hoaks

×

Jelang Pilkada Sultra 2024, Ormas Laskar Anoa Islam Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan dan Tak Terpengaruh Hoaks

Sebarkan artikel ini
Ketua Ormas Laskar Anoa Islam Sultra, Ustaz Arif Nur. Foto : Ist
Ketua Ormas Laskar Anoa Islam Sultra, Ustaz Arif Nur

KENDARI, Portal.id — Tidak lama lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 segera terselenggara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Serangkaian Tahapan pendaftaran oleh para calon pemimpin daerah ke masing-masing partai politik telah.

Pelaksanaan pilkada damai tanpa adanya kekisruhan tentu menjadi cita-cita bersama, dan juga harapan seluruh masyarakat. Hal inilah yang menjadi harapan Ormas Laskar Anoa Islam Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat ditemui di salah satu warkop di Kota Kendari, Ketua Ormas Laskar Anoa Islam Sultra, Ustadz Arif Nur Podada al Wanua mengajak seluruh masyarakat secara kompak menjaga kesatuan serta persatuan.

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat lebih cermat dan dewasa dalam menyikapi informasi-informasi mengenai pilkada, sehingga tidak mudah termakan oleh hoaks.

“Menjelang Pilkada 2024 kami menghimbau kepada seluruh masyrakat Sultra untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang nyaman dan aman, jangan mudah diadu domba, jauhi perselisihan karena kita semua bersaudara. Sultra aman aktivitas kita akan nyaman,” ujar ustadz Arif, Sabtu (18/05/2024).

Tegasnya, masyarakat harus betul-betul menyaring informasi yang diterima mengenai pilkada baik terkait calon hingga kebijakan-kebijakan dalam kampanye, sebelum menyebarluaskan atau membagikan kepada khalayak melalui ke media sosial.

Laporan Ferito Julyadi

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.