Nasional

Kapolri Usulkan Jenderal (Purn) Hoegeng Sebagai Pahlawan Nasional

×

Kapolri Usulkan Jenderal (Purn) Hoegeng Sebagai Pahlawan Nasional

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Portal.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusulkan agar Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso menjadi pahlawan nasional.

Hal itu diinisiasi Kapolri usai meresmikan Monumen Hoegeng di Pekalongan, Jawa Tengah.

Untuk diketahui, Hoegeng Awards 2023 telah digelar tahun ini. Ajang ini dimaksudkan untuk menanamkan jiwa-jiwa keteladanan dari Jenderal Hoegeng sehingga bisa terinternalisasi kepada seluruh personel.

“Selain menggelar Hoegeng Awards, pada tanggal 11 November 2023 kami juga telah meresmikan Monumen Hoegeng di Kota Pekalongan untuk meningkatkan semangat personel agar mengikuti jejak Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso,” kata Jenderal Sigit dalam Rilis Akhir Tahun Polri di Mabes Polri, Rabu (27/12/2023).

Kapolri tengah mengajukan nama Hoegeng sebagai Pahlawan Nasional. 

“Dan saat ini Polri tengah mengajukan Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso untuk dianugerahkan sebagai Pahlawan Nasional,” jelasnya.

Selanjutnya, Polri juga melakukan pemantapan komunikasi publik. Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan berbagai media di pusat dan di daerah.

“Kami telah melakukan berbagai upaya pemantapan komunikasi publik, mulai dari meningkatkan kualitas program Polri TV Radio dan lainnya, meningkatkan peran Siber TV dan Aplikasi Media Hub, memasang 13 videotron dan menjalin kerja sama dengan berbagai Media di tingkat pusat maupun daerah,” jelasnya.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.