Peristiwa

Kecelakaan Tunggal di Bombana, Enam Mahasiswa UHO Tewas

×

Kecelakaan Tunggal di Bombana, Enam Mahasiswa UHO Tewas

Sebarkan artikel ini
Kondisi mobil mahasiswa UHO yang terlibat kecelakaan di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Portal.id Kendari – Rombongan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Desa Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana pada Senin (7/6/2021).

Kecelakaan tunggal itu menelan 5 korban tewas di tempat kejadian dan 1 meninggal saat menuju rumah sakit di Kendari. Sementara itu, 3 korban lainnya yang mengalami cedera telah menjalani perawatan di RS Bahteramas Kendari.

Sembilan mahasiswa D3 Teknik Mesin UHO tersebut diketahui dalam perjalanan pulang menaiki satu unit mobil ke Kendari setelah melakukan kunjungan pendidikan di pabrik yang ada di Bombana.

Keenam mahasiswa korban tewas, yakni Syawaludin (19) asal Desa Kafofo, Kecamatan Kuntukowuna, Kabupaten Muna; Olaf Cahyadi (19) asal Desa Saralae, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara; Risky Adrianus (20) asal Desa Wentulasi, Kecamatan Wakorumba, Buton Utara; Indra Taufik (20) asal Desa Laiba, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna; Arsyad Arifudin (23) asal Desa Lede, Kabupaten Taliabo, Maluku Utara; dan yang meninggal belakangan Dede Marwan (20) asal Wawoni, Kabupaten Konawe Kepulauan.

Dari sejumlah video dan foto yang beredar di media sosial, mobil yang mereka tumpangi tampak bagian depan dan belakang mobil hancur. Sementara bagian samping kanan dan kiri juga ringsek.

Atas peristiwa ini, pihak UHO menyatakan turut berbela sungkawa. Sementara para mahasiswa Fakultas Teknik UHO pada Selasa (8/6/2021) melakukan shalat gaib usai dzuhur untuk keenam rekan mereka.

Keenam jenazah dikabarkan telah dipulangkan ke kampung halaman masing-masing dan diterima keluarganya. /P-03

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.