Menu

Mode Gelap
 

News · 20 Mei 2021 ·

Kendari Jadi Tuan Rumah Triathlon 2021

  Wali kota Kendari Perbesar

Wali kota Kendari

Kendari, Portal.idKegiatan Olahraga Multievent Kota Kendari bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia resmi akan digelar pada 29 – 30 Mei 2021, di area venue Kendari Beach (Kebi), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan olahraga multievent tersebut bernama Kendari Triathlon 2021 yang menggabungkan tiga kegiatan olahraga yakni, berenang, bersepada dan berlari yang sekaligus untuk menunjukkan potensi wisata serta olahraga di Kota Kendari dalam satu lokasi kegiatan.

“kegiatan kita ini akan langsung dihadiri oleh Pak Menteri Kemenparekraf, tentu kita berharap dengan kehadiran beliau dapat membawa angin segar bagi Kota Kendari sekaligus memperkenalkan kota Kendari ke seluruh Indonesia,” ungkap Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Rabu (19/5/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, kata Sulkarnain Kadir rencananya akan diramaikan selama seminggu dan perserta yang berpartisipasi dalam event itu telah menunjukkan antusiasmenya, dengan 50 peserta nasional serta 25 orang merupakan peserta lokal dari Kendari dan sekitarnya.

“Walaupun pesertanya cuman 75 orang, namun saya kira gaung event ini sudah terbukti dengan sudah banyak dari daerah lain yang sudah ngontak langsung ke kami ke panitia untuk memastikan kepesertaanya,” ucap Wali Kota Kendari.

Diketahui, para peserta yang terdaftar dalam event tersebut mesti mengikuti lomba renang sejauh 750 meter, sepeda 50 km dan lari 5 km. untuk memastikan kesehatan peserta lomba Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan melakukan tes swab bagi peserta sebelum keberangkatan dari daerah asal dan setelah sampai ke kota tujuan (Kendari).

Selain, itu dalam menyukseskan dan menjamin keamanan tersebut Pemkot telah melakukan koordinasi dengan tenaga professional yang telah mengetahui standarisasi dalam keselamatan untuk ke tiga olahraga tersebut.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari yang selaku Ketua Panitia Kendari Triathlon 2021 Makmur mengatakan, rute dalam olahraga tersebut telah dipersiapkan oleh panitia.

“Start dan finish kita pusatkan di Kendari Beach (Kebi) baik itu rute renang – lari – sepeda itu di Kebi. Akan mengelilingi teluk dari Kebi kemudian kita putari teluk naik ke jembatan dan kembali ke Kebi,” kata Makmur.

Untuk diketahui, untuk olahraga renang dilaksanakan di seputaran Kendari Beach dengan lajur segitiga.

Untuk rute sepeda dimulai dari Kendari Beach menuju By Pass dilanjutkan menuju Jalan Madusila menuju Lapulu dan arah pasar sentral dan finish di Kendari Beach.

Sedangkan, untuk olahraga lari sejauh lima kilometer dimulai dari Kendari Beach yang kemudian memutar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Teratai dan Kembali menuju Kendari Beach.

Rencannya kegiatan tersebut akan di mulai pada jam 07.00 pagi setelah pelaksanaan acara seremoni pembukaan. Dalam kegiatan multievent yang akan dilaksanakan selama dua hari itu, rencananya perlombaan mulai dilaksanakan pada Sabtu (29/5/2021).

Sementara itu, untuk hari ke dua Minggu (30/5/2021) merupakan Community Ride yang akan diikuti oleh peserta Kendari Triathlon 2021 beserta 150 peserta dari daerah Kendari dan sekitarnya yang merupakan ajang silahturahmi Pemkot Kendari.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Aklamasi, Juan Ramahdan Pimpin HIPMI Konkep Periode 2021-2024

26 September 2021 - 17:42

Juan Ramahdan Pimpin HIPMI Konkep Periode 2021-2024 1

Ridwan BAE Tinjau Bendungan Ladongi, Jelang Peresmian Oleh Presiden Jokowi

21 September 2021 - 10:12

Apriyani Rahayu Pulang Kampung, Ini Agendanya Selama di Sultra

27 Agustus 2021 - 14:27

Upah Minimum Tahun 2022 Dikaji Kemnaker dan Depenas

27 Agustus 2021 - 12:46

Pendapatan Negara hingga Juli 2021 Diklaim Capai Rp 1.031,5 Triliun

27 Agustus 2021 - 12:11

Indonesia Lepas Ekspor Komoditas Pertanian Senilai Rp 7,29 Triliun

24 Agustus 2021 - 17:18

Trending di News
error: Share to copy paste !!