Kesehatan & Gaya HidupMetro KendariPendidikan & BudayaSulawesi Tenggara

Ketua TP-PKK Kendari Pantau Pelayanan Posyandu Holistik Integratif Lima Titik

×

Ketua TP-PKK Kendari Pantau Pelayanan Posyandu Holistik Integratif Lima Titik

Sebarkan artikel ini
pkk
Ketua TP PKK kendari, Sri lestari Sulkarnain saat memantau pelayanan di Posyandu

Kendari, Portal.id – Ketua TP PKK Kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnain melakukan kunjungan di sejumlah Posyandu untuk memantau kegiatan Pelayanan Posyandu Holistik Integratif melalui ‘Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu’ yang terbagi dibeberapa titik lokasi Posyandu yang ada di Kota Kendari, Rabu.
Kegiatan kunjungan bersama mitra terkait ini dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 Tingkat Kota Kendari.
Kunjungan kali ini menyasar lima Posyandu yakni Posyandu Padang Pasir Kelurahan Bungkutoko, Posyandu Tebing Tinggi Kelurahan Tobimeita, Posyandu Kamboja Kelurahan Anggoeya, Posyandu Nanga nanga Kelurahan Mokoau dan Posyandu Sanggula Kelurahan Korumba.
Sri Lestari mengatakan bahwa Pelayanan Posyandu Holistik Integratif sebagai wadah yang mampu mengintegrasikan program dan kegiatan lintas sektor yang bertujuan untuk meningkatkan gerakan keluarga dan masyarakat.
“Dalam Posyandu Holistik Integratif diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, salah satunya ditandai dengan peningkatan derajat kesehatan,” katanya.
Menurut dia, kegiatan itu sangat penting guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pencegahan stunting, dan yang lebih penting adalah bagaimana bisa meningkatkan pemahaman keluarga tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
“Bahkan, dengan pelayanan serentak posyandu terintegrasi, keluarga dapat memantau tumbuh kembang anak. Untuk itu, ibu-ibu jangan malas ajak anaknya ke Posyandu. Karena hal ini sangat penting untuk tumbuh kembang anak-anak kita,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.