Metro KendariPendidikan & BudayaSerba-serbi

Komunitas Avista Kendari Helat Pagelaran Seni dan Budaya

×

Komunitas Avista Kendari Helat Pagelaran Seni dan Budaya

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Komunitas Avista Kendari menghelat pagelaran seni dan budaya di Taman Budaya, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu malam (25/11/2023).

Talenta pada festival tersebut dari berbagai kalangan anak muda yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan anak muda pada umumnya.

Beragam bakat disuguhkan seperti paduan suara, seni melukis mural, solo, pembacaan puisi, dan aneka bakat lainnya untuk menghibur tamu hadirin.

Ketua Umum Avista Kendari, Evan Abisha Abraham menjelaskan, bahwa festival bertajuk Afesta D-Day ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk berkarya dan melestarikan budaya di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Wadah bagi pelajar, para mahasiswa, para orang muda menampilkan bakatnya,” jelas Evan kepada awak media, Sabtu malam (25/11/2023).

Ia mengatakan, selain festival budaya, sebelumnya Avista Kendari telah melaksanakan beberapa kegiatan kemanusiaan di Kota Lulo.

“Beberapa kegiatan yang telah kami lakukan, di antaranya adalah kegiatan sosial dan kemanusiaan berupa pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan beberapa waktu lalu,” kata Evan.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Afesta D-Day, Andika Yayang Perdana, bahwa wadah tersebut merupakan upaya Avista Kendari untuk mengajak generasi muda melestarikan budaya di Bumi Anoa.

“Anak-anak muda sudah banyak yang terkikis moralnya begitu. Kami mau coba numbuhin moralnya melalui lewat sini (Afesta D-Day),” ungkap Yayang.

Selain itu, kata Yayang, bahwa pada pameran ini pihaknya juga menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk pengunjung.

“Pemberian doorprize tersebut nantinya akan dilakukan dengan cara tanya jawab kepada seluruh pengunjung,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.