BombanaEkonomi & Bisnis

Lakukan Kunjungan Kerja ke PT. Jhonlin Group, Ini Harapan Edy Suharmanto

×

Lakukan Kunjungan Kerja ke PT. Jhonlin Group, Ini Harapan Edy Suharmanto

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto saat kunjungan kerja ke PT PAG
Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto saat kunjungan kerja ke PT PAG. Foto : Ist/ Sumber Kominfo Bombana

Bombana, Portal id – Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto, melakukan kunjungan kerja ke PT. Prima Alam Gemilang (PAG) salah satu anak perusahaan PT Jhonlin Batu Mandiri (Jhonlin Group).

Kunjungan Edy bersama jajarannya, asisten staf ahli dan kepala OPD lingkup Pemda Bombana itu, bertujuan memperkuat hubungan antara Pemerintah Daerah dan pelaku investasi di daerahnya juga untuk melakukan koordinasi yang baik dalam pembangunan Bombana.

Dikutip dari laman resmi Dinas Kominfo Bombana, PPID Bombana, Senin (29/1/2024) Pj Bupati Edy Suharmanto menegaskan komitmennya untuk mendukung investasi dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bombana.

Ia juga menekankan pentingnya kemitraan antara pemerintah dan para swasta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya perusahaan yang begitu besar seperti ini, ke depan akan memberikan dampak positif khususnya terkait dengan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Edy, Kamis (25/1/2024) lalu.

Edy berharap PT. PAG yang saat ini bergerak dalam sektor pertanian khususnya perkebunan tebu, nantinya diharapkan mampu menekan angka pengangguran yang ada, berkontribusi secara positif dalam pembangunan daerah serta memberikan manfaat lebih bagi masyarakat sekitar.

“Kerjasama yang erat antara pemerintah dan perusahaan swasta diharapkan dapat menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan mempercepat pembangunan di Kabupaten Bombana serta dapat menyerap banyak tenaga kerja lokal kita,” harap Edy.

Mengenai beberapa masalah nasional, yang melanda Republik Indonesia seperti inflasi, kemiskinan ekstrem dan stunting, kata Edy pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut langsung dengan PT. PAG.

“Rencananya dalam waktu dekat ini kita bakal melaunching kios inflasi,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.