Menu

Mode Gelap
 

Gempa Terkini · 23 Mar 2021 ·

Pangdam XIV/Hasanuddin Luncurkan Tagline “ASR” di Kendari

 					Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, meluncurkan Logo Tagline “Aku Sahabat Rakyat”(ASR) yang dibarengi dengan Agenda Pelepasan Ratusan Paket Sembako dan penandatanganan Prasasti Tugu Loreng Garuda di Kabupaten Konawe Selatan yang dilaksanakan di halaman Makorem 143/HO. Selasa. Perbesar

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, meluncurkan Logo Tagline “Aku Sahabat Rakyat”(ASR) yang dibarengi dengan Agenda Pelepasan Ratusan Paket Sembako dan penandatanganan Prasasti Tugu Loreng Garuda di Kabupaten Konawe Selatan yang dilaksanakan di halaman Makorem 143/HO. Selasa.

Kendari, Portal.id – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, meluncurkan Logo Tagline “Aku Sahabat Rakyat”(ASR) yang dibarengi dengan Agenda Pelepasan Ratusan Paket Sembako dan penandatanganan Prasasti Tugu Loreng Garuda di Kabupaten Konawe Selatan yang dilaksanakan di halaman Makorem 143/HO. Selasa, (23/3/2021).

“Tagline ASR yang diluncurkan pada hari ini diharapkan dapat menambah spirit prajurit Kodam XIV/Hasanuddin termasuk prajurit Korem 143 untuk selalu siap membantu kesulitan rakyat di manapun berada sehingga TNI selalu ada di hati rakyat, dan rakyat selalu ada di hati TNI,” kata Pangdam XIV/Hasanuddin.

Dikatakan, program ASR yang diselenggarakan diseluruh wilayah Kodam XIV/Hasanuddin ini hadir ditengah pandemi COVID-19 ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan empati dari Kodam XIV/Hasanuddin untuk meringankan beban masyarakat.

Untuk itu, Pangdam mengajak seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin agar dapat terlibat dalam seluruh kegiatan program ASR tersebut.

“ASR itu selalu bergerak dalam kegiatan Kemanusiaan. Dan ASR itu ada dimana-mana di semua wilayah Kodam XIV Hasanuddin. Bukan hanya berada di Provinsi Sulawesi Tenggara, dan kegiatan ini sudah dimulai sejak awal ada bencana Gempa Bumi di Provinsi Sulawesi Barat, disana kami membangun beberapa rumah-rumah yang tidak layak, beberapa rumah yang hancur yang karena gempa, posko kesehatan,” katanya.

Ia juga menjelaskan filosofi dari logo tagline “Aku Sahabat Takyat” (ASR), yakni Simbol Jabat Tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat antara Prajurit Kodam XIV/ Hasanuddin dengan Rakyat yang tak pernah lepas.

“Karena kita tahu, bahwa TNI itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan bekerja nantinya untuk rakyat, sehingga tagline ini yang selalu kita suarakan, dimana persahabatan itu juga dimaknai sebagai sinergi antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan rakyat yang akan terus menjamin tegaknya serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis oleh Pangdam XIV/Hasanuddin kepada salah seorang warga Kota Kendari. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurahman Saleh, Sekda Prov Sultra H. Nur Endang Abbas, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, Kajati Sultra Sarjono Turin dan sejumlah Pejabat Utama Korem 143/HO.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov Sultra Dorong Pengembangan Ekonomi Hijau di 2021

5 Januari 2022 - 10:23

Walikota Kendari Sebut Tahun 2022 Sebagai Tahun Inovasi

4 Januari 2022 - 10:45

Mulai Musim Hujan Nih, Yuk Simak Tips Aman Naik Motor ke Kantor Sambil Hujan-Hujanan

4 Januari 2022 - 10:06

Mengenal Perbedaan Status Peringatan Awas, Waspada dan Siaga Saat Terjadi Gempa Bumi dan Tsunami

14 Desember 2021 - 17:08

Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Flores Berakhir, Warga Diminta Tetap Waspada

14 Desember 2021 - 15:47

Capaian Vaksinasi di Sultra Terendah Ketiga Se Indonesia, Faktor Ini Jadi Penyebabnya

13 Desember 2021 - 12:42

Trending di Politik & Pemerintahan