Fokus RedaksiNews

Paskibraka Sukses Kibarkan Saka Merah Putih di Kantor Gubernur Sultra, Kesbangpol: Hasil Latihan Tekun, dan Ikhlas

×

Paskibraka Sukses Kibarkan Saka Merah Putih di Kantor Gubernur Sultra, Kesbangpol: Hasil Latihan Tekun, dan Ikhlas

Sebarkan artikel ini
Proses pengibaran sang saka merah putih di Kantor Gubernur Sultra oleh anggota Paskibraka. Foto: Portal.id

Kendari, Portal.id — Suksesnya pengibaran sang saka merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Kota Kendari, Kamis (17/8/2023) oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) patut dipuji dan diberi apresiasi yang tinggi.

Pasalnya, dalam proses pelaksanaannya tidak terjadi satupun kesalahan maupun kendala.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, Harmin Ramba menuturkan, keberhasilan anggota Paskibraka itu tidak terlepas dari latihan tekun yang dijalani.

“Ini hasil latihan yang tekun, ikhlas, dan tidak terlepas dari para pelatih dan kedisiplinan yang tinggi. Sehingga bisa sukses seperti ini,” tutur Harmin kepada awak media. 

Dia menjelaskan, persiapan serta latihan para anggota pengibar bendera dilaksanakan selama 15 hari.

“Tidak ujuk-ujuk hari ini. Itu adalah satu proses yang cukup lama. Kita kurang lebih lima belas hari latihan, dari pagi hingga malam,” jelasnya.

Kendati demikian, dirinya menyampaikan belum dapat berpuas diri. Mengingat masih akan ada prosesi penurunan bendera oleh para anggota Paskibraka.

“Mudah-mudah nanti sukses juga dalam menurunkan bendera,” tandasnya.


Laporan: Ferito Julyadi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.