Hukum & KriminalKesehatan & Gaya HidupKriminalMetro KendariPolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Pemkot-BNN Edukasi Terkait Penyalahgunaan Narkoba Kepada Forum Anak Kendari

×

Pemkot-BNN Edukasi Terkait Penyalahgunaan Narkoba Kepada Forum Anak Kendari

Sebarkan artikel ini
Bnn
Dinas PPPA Kota Kendari bekerjasama dengan BNN Kota Kendari menggelar Sosialisasi P4GN kepada Forum Anak Kota Kendari, bertempat di Kantor Dinas PPPA Kota Kendari.

Kendari, Portal.id – Dinas PPPA Kota Kendari bekerjasama dengan BNN Kota Kendari menggelar Sosialisasi P4GN kepada Forum Anak Kota Kendari, bertempat di Kantor Dinas PPPA Kota Kendari, Sabtu.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyasar anak dalam meningkatkan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika melalui wadah partisipasi anak (Forum Anak), untuk mengoptimalkan peran dan fungsinya sebagai Agen Perubahan dalam Pelopor dan Pelapor (2P) yang mendukung Program Pembangunan di Bidang Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak,” kata Plt.Kepala Dinas PPPA Kota Kendari, Hj Ratna Dewi, saat
membuka acara itu.

Ia sangat mengapresiasi dan mendukung upaya P4GN yang dilaksanakan oleh BNN Kota Kendari dalam meningkatkan Daya Tangkal terhadap Bahaya Narkoba.

“Karena faktanya tidak hanya mengancam orang dewasa tetapi juga pada kalangan Remaja dan Anak-anak,” katanya.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Koordinator Penyuluh Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kendari Nur Adnan Aga,SKM.,M.Kes.

Nur Adnan menjelaskan bahwa anak yang terpapar Narkoba lebih rentan sebagai pengguna jangka panjang, sebab memiliki rentan waktu atau usia yang cukup panjang dibandingkan orang dewasa.

“Hal ini menjadi ancaman serius bagi anak sebagai Generasi Penerus Bangsa,” katanya.

Oleh sebab itu kata dia, kewaspadaan orang tua harus ditingkatkan dalam mengawasi anak  agar terhindar dari bahaya Narkotika, karena sudah banyak modus yang digunakan untuk menjerat anak pada lingkaran hitam NARKOTIKA ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kepada Forum Anak berbagai jenis Narkotika mulai dari jenis ganja, sabu-sabu dan bahan adiktif lainnya serta memberikan penekanan agar menghindari untuk menjadi Pecandu Rokok apalagi Narkoba.

“Karena akan merusak Kesehatan, menurunkan imun tubuh, dan menyerang sisi emosional yang akan membawa anak pada lingkungan pergaulan yang tidak sehat serta yang paling miris lagi dapat mengancam Jiwa,” katanya.

Ia berharap agar Forum Anak sebagai Agen Perubahan dapat terus bersinergi dengan seluruh Stakeholder terkait dan terlibat aktif dalam kegiatan positif, yang dapat menginspirasi banyak orang untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

“Khususnya dalam memerangi dan memutus mata rantai berkembangnya jaringan narkoba pada lingkungan sekitar, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat, untuk mewujudkan Program Pemerintah Lingkungan Bersinar menuju Kota Kendari Bersih dari Narkoba,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.