Politik & Pemerintahan

PPKM di Kota Kendari Diperpanjang

×

PPKM di Kota Kendari Diperpanjang

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Diskominfo Kota Kendari.

Portal.id Kendari – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara diperpanjang sejak 21 hingga 25 Juli 2021.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, keputusan tersebut dilakukan usai melakukan video conference bersama Presiden Joko Widodo pada 19 Juli 2021 yang diikuti menteri, gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia.

Wali Kota Sulkarnain mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kami selaku Pemerintah Kota Kendari berusaha sebaik-baiknya untuk menindaklanjuti kebijakan dari Pemerintah Pusat, termasuk memperpanjang masa PPKM Mikro di Kota Kendari,” kata Sulkarnain di Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota.

Wali Kota Sulkarnain mengaku, pelaksanaan PPKM di Kota Kendari selama dua minggu menunjukkan angka kesembuhan yang signifikan.

“Alhamdulillah hasil evaluasi kita sejak diterapkannya PPKM Mikro di Kota Kendari, relatif berjalan cukup efektif dan ini berdasarkan data yang masuk setiap hari dalam basis data kita,” katanya.

“Kami bersyukur dalam 2 pekan terakhir, sudah mulai terjadi angka kesembuhan yang mengimbangi angka penambahan positif,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.