Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan & Budaya · 5 Mei 2021 ·

Program “PKK Kendari Berbagi” Sentuh Warga di Pemukiman TPA Puuwatu

  Ketua TP-PKK kendari, Sri Lestari Sulkarnain saat membagikan paket sembako kepada warga yang bermukim di sekitar TPA Kelurahan Puuwatu, Rabu Perbesar

Ketua TP-PKK kendari, Sri Lestari Sulkarnain saat membagikan paket sembako kepada warga yang bermukim di sekitar TPA Kelurahan Puuwatu, Rabu

Kendari, Portal.id – Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan 260 paket sembako kepada warga yang bermukim di sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Kelurahan Puuwatu, Rabu.

“Dengan program berbagi ini diharapkan bisa meraih pahala, ketakwaan, dan keberkahan,” kata Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, usai menyerahkan bantuan sembako tersebut.

Ia menjelaskan, program berbagi yang mengusung tema, Meraih Pahala, Menuai Keberkahan dan Taqwa” itu merupakan program rutin tahunan TP PKK Kota Kendari.

“Sekarang ini tinggal sepekan lebaran, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa meringankan dan membantu kebutuhan keluarga menjelang Idul Fitri,” kata Sri lestari yang juga merupakan Ketua Dekranasda kendari ini.

Ia mengaku, bantuan yang diberikan tersebut tidak seberapa jumlahnya dan belum bisa memenuhi kebutuhan warga penerima manfaat, tetapi paling tidak bantuan ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan selama Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri.

“Jadi jangan berkecil hati, sebab dengan kebersamaan ini bisa meringankan apa yang kita rasakan, dan kita menyambut hari raya Idul Fitri dengan suka cita,” katanya.

Sri Lestari juga menyampaikan bahwa paket sembako ini merupakan sumbangan dari pengurus PKK se-Kota Kendari serta sahabat PKK.

“Insya Allah di bulan penuh rahmat dan ampunan ini, semua menjadi satu dan bersaudara, tali ukhuwah semakin erat. Kita berharap karena kita bersaudara maka berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Jadi jangan berkecil hati, sebab dengan kebersamaan ini bisa meringankan apa yang kita rasakan, dan kita menyambut hari raya Idul Fitri dengan suka cita,” pungkasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Siswa SD Kota Baubau Promosikan Pariwisata Buton di Kemendikbud

30 Agustus 2021 - 15:07

Mahasiswa KKN Tematik UHO Edukasi ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ Para Pelaku Usaha Kuliner di Kota Kendari

28 Agustus 2021 - 09:27

Tak Dapat Kuota PPPK 2021, Guru Honorer di Kendari Adukan Nasibnya kepada DPRD

24 Agustus 2021 - 18:20

Trending di Pendidikan & Budaya
error: Share to copy paste !!