Buton UtaraFokus RedaksiSulawesi Tenggara

Relawan ASR Buton Utara Lakukan Bakti Sosial Perbaiki Kerusakan Jalan di Bangkudu

×

Relawan ASR Buton Utara Lakukan Bakti Sosial Perbaiki Kerusakan Jalan di Bangkudu

Sebarkan artikel ini
Asr butur

Buton Utara, Portal.id – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Buton Utara binaan Andi Sumangerukka melakukan aksi bakti sosial perbaikan jalan berlubang di Simpang Empat Lajakati, Kelurahan Bangkudu, Kecamatan kulisusu, Rabu 28 Juli 2021.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana umum jalan, para relawan  ini menimbun jalan-jalan yang berlubang dengan menggunakan batu kapur, agar mudah di lalui oleh masyarakat.

Koordinator ASR Butur, Alias Dady Agusman mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam membantu pemerintah dan masyarakat memperbaiki akses jalan.

“Kami membantu pemerintah dalam memperbaiki sarana umum jalan raya yang merupakan sarana publik bagi masyarakat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Dady ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat Lajakati, agar senantiasa menjaga lingkungan dan khususnya jalan sebagai akses umum penujang kegiatan.

“Di jalur ini sering terjadi kecelakaan. Sehingga itu masyarakat berharap agar jalur ini dipasangi rambu lalu lintas, kaca cembung simpangan dan pengecoran jalan menggunakan semen dan kerikil, agar jalan lajakati bisa mulus dan nyaman di lalui oleh kendaran,” ucapnya.

Tak lupa pula, dirinya mengingatkan kepada masyarakat Lajakati untuk selalu hidup sehat ditengah mengganasnya Virus Covid-19.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id