Kesehatan & Gaya Hidup

Sejumlah Objek Wisata di Kolaka Masih Tutup

×

Sejumlah Objek Wisata di Kolaka Masih Tutup

Sebarkan artikel ini
Objek Wisata masih tutup

Kolaka, Portal.id – Sejumlah objek wisata yang ada di Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara masih ditutup untuk umum hingga hari keempat pasca lebaran idul fitri 2021.
Camat Watubangga, Guntur Suhandoko Senin, mengatakan upaya itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona.
“Jadi sejumlah pihak terkait sebelumnya telah menyepakati termasuk para pengelola objek wisata yang ada di Watubangga untuk menutup pengoperasian destinasi wisata itu sehingga tanggal 17 Mei,” kata Guntur.
Guntur Suhandoko mengaku, bahwa kebijakan itu tentunya akan berdampak terhadap pendapatan bagi para pengelola objek wisata karena momen ini adalah yang paling ramai dikunjungi wisatawan.
“Tetapi demi keselamatan bersama, hal itu harus diikuti agar bisa meminimalisir penyebaran virus Corona atau COVID 19,” katanya.
Disebutkan, di Kecamatan Watubangga terdapat beberapa objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan terutama di hari-hari besar keagamaan.
Objek wisata tersebut diantaranya, Pantai Kalomang di Kelurahan Watubangga, Pantai Kembar di Kelurahan Watubangga, Watubangga Beach di Kelurahan Watubangga dan Pantai Kelelawar atau Pantai Potura juga di Kelurahan Watubangga.
Sementara itu, pengelola objek wisata pantai kalomang, Takdir mengaku, bahwa pihaknya terpaksa harus menutup sementara objek wisata yang dikelolanya sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang berupaya memutus mata rantai penyebaran covid.
Takdir tidak mau mengambil resiko untuk membuka objek wisata yang dikelola nya karena tentunya akan terjadi kerumunan massa yang luar biasa.
“Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya, Pantai Kalomang sangat dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara, bahkan banyak pengunjung yang berasal dari luar Sulawesi Tenggara seperti Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id