Metro KendariNasionalSulawesi Tenggara

Silaturahmi Virtual, Berikut Pesan DWP Kemenag RI Untuk DPW Sultra

×

Silaturahmi Virtual, Berikut Pesan DWP Kemenag RI Untuk DPW Sultra

Sebarkan artikel ini
dwp
Silarutahmi daring DWP Kemenag RI dan DPW kemenag Sultra

Kendari, Portal.id – Penasehat Dharma Wanita Persatua (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Ibu Hj Enny Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua DWP Kemenag RI Ibu Farikhah Nizar Ali, melakukan silaturrahmi dan pembinaan kepada jajaran DWP Kanwil Kemenag Sultra secara daring, Selasa (6/7).
Dengan mengusung tema “Penguatan Kualitas Istri ASN Dimasa Pandemi Covid-19 Menuju Ketahanan Keluarga”, Pembinaan ini diikuti oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra, Ibu Djenabun Fesal Musaad, didampingi Wakil Ketua I, Ibu Muliati Basri dan Sekretaris Ibu Fauziah Rahman Jaya, seluruh pengurus DWP Kanwil Kemenag Sultra serta seluruh pengurus DWP Kemenag Kab/kota se-Sultra.
Dalam sambutannya, Ibu Enny Yaqut Cholil menyambut baik kegiatan tersebut, dan memberikan apresiasi atas program yang telah berjalan di DWP Kanwil Kemenag Sultra.
Menurutnya, apa yang menjadi program Kemenag Sultra selama masa pandemi covid-19 sangat bermanfaat tidak hanya bagi anggota, namun juga bagi masyarakat.
“Ini sangat baik dan perlu dipertahankan, dimasa pandemi covid-19, DWP Kanwil Kemenag Sultra masih berkontribusi dan memberikan manfaat bagi sekitarnya. Kita sebagai istri ASN, dituntut bisa memainkan peran ganda sebagai ibu rumah tangga, sebagai istri dan sebagai anggota DWP agar semua bisa berjalan baik,” jelas Enny.
Dikesempatan ini, Penasehat DWP Kemenag RI juga memberikan masukan terkait progres DWP Kemenag Sultra di bidang pendidikan, agar mendata aset RA yang ada.
“Pendataan RA perlu, berkontribusi untuk perkembangan SDM. Perlu juga melaksanakan lomba sebagai motivasi bagi guru dan anak didik. Selain itu, juga perlu pelatihan, pembinaan dan evaluasi di bidang usaha bagi anggota DWP untuk meningkatkan ekonomi,” imbuhnya.
Tak lupa, Enny Yaqut Cholil juga menyinggung soal peran DWP untuk turut menyukseskan tata kelola pemerintahan yang baik dan anti korupsi, melalui Sosialisasi SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi), juga turut menjadi agen penguatan moderasi beragama.
Sebelumnya, Djenabun Fesal Musaad dalam sambutannya, melaporkan berbagai kegiatan DWP Kemenag Sultra dalam masa pandemi. Semua bidang telah menjalankan tugasnya dengan baik.
Silaturrahmi ini juga diisi dengan diskusi dan ditutup dengan foto bersama.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.