#HeadlineFokus RedaksiWakatobi

Tim SAR Hentikan Pencairan Seorang Nelayan Hilang saat Mencari Ikan di Laut 

×

Tim SAR Hentikan Pencairan Seorang Nelayan Hilang saat Mencari Ikan di Laut 

Sebarkan artikel ini

Wakatobi, Portal.id – Pada Rabu 30 November 2022, Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian terhadap 1 orang nelayan tersambar petir dan terjatuh dari longboatnya disekitar perairan antara Desa Koholimombono Kecamatan Wabula Kabupaten Buton dengan Karang Kapota Kabupaten Wakatobi.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, hingga memasuki hari ke-7 pencarian keberadaan korban bernama La Jumadin (55) warga Dusun Bantea Desa Dongkala Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan hasilnya Nihil.

“Mengingat Ops SAR telah memasuki hari ke- 7 dan tidak diketemukannya tanda-tanda keberadaan korban serta setelah dilakukan evaluasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk keluarga korban, Operasi SAR terhadap 1 orang nelayan tersambar petir dan terjatuh dari longboatnya disekitar perairan antara Desa Koholimombono Kecamatan Wabula Kabupaten Buton dengan Karang Kapota Kabupaten Wakatobi dinyatakan di tutup,” jelasnya.

Ops SAR dapat dibuka kembali, tambah dia, apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.