Buton SelatanNewsPeristiwa

Update: Pencarian Nelayan yang Hilang di Perairan Batu Atas Busel Dilanjut Besok

×

Update: Pencarian Nelayan yang Hilang di Perairan Batu Atas Busel Dilanjut Besok

Sebarkan artikel ini
Tim SAR yang dibantu keluarga korban melakukan upaya pencarian terhadap La Ami di Perairan Batu Atas, Buton Selatan. Foto: Istimewa.

Buton Selatan, Portal.id — Tim Search and Rescue (SAR) menghentikan sementara pencarian satu orang nelayan bernama La Ami (35), yang dilaporkan hilang di perairan Batu Atas, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (21/3/2023).

Pencarian terhadap warga Desa Lamanegara, Kecamatan Siompu Barat, Busel itu dihentikan setelah Tim SAR tidak menemukan hasil hingga pukul 18.00 WITA.

Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Rudi mengungkapkan pencarian terhadap korban akan dilanjutkan pada hari Rabu (22/3).

“Pencarian terhadap korban akan dilanjutkan besok pagi pukul 06.00 WITA,” ungkap Rudi melalui keterangan resminya yang diterima Portal.id.

Rudi menjelaskan, dalam pencarian terhadap korban KPP Kendari dibantu Tim Pos SAR Baubau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Busel, dan pihak keluarga.

“Alat yang kami gunakan satu unit perahu karet (RIB), Rescue Car, dan enam unit longboat,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang nelayan asal Desa Lamanegara, Kecamatan Siompu Barat, Busel bernama La Ami dilaporkan hilang pada Senin 20 Maret 2023.

La Ami dilaporkan hilang setelah kapal miliknya ditemukan terapung-apung di tengah laut di sekitar perairan Batu Atas yang berjarak 30 nautocal mile (NM) dari Desa Lamanegara.

Sebelumnya akhirnya dilaporkan hilang, diketahui La Ami meninggalkan rumah pada Sabtu 18 Maret 2023 untuk pergi melaut atau menangkap ikan sekira pukul 16.00 WITA.



Laporan: Ferito Julyadi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.