Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan & Budaya · 9 Apr 2021 ·

Wujudkan Reformasi Birokrasi, ASN Kemenag Sultra Diminta Miliki Mindset dan CultureSet

  Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kendari, Jumat. Perbesar

Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kendari, Jumat.

Kendari, Portal.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad, meminta kepada segenap aparat sipil negara (ASN) lingkup kemenag untuk memiliki Mindset dan Culture set yang baik untuk mewujudkan reformasi birokrasi.

“Untuk mewujudkan reformasi birokrasi mengacu pada dua segmen yaitu Mindset dan Culture set,” kata Fesal Musaad, pada rapat Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kendari, Jumat.

Pembinaan ASN Kemenag Sultra ini katanya, dilakukan dalam rangka program yang dilaksanakan tahun 2021 ini khususnya pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK) unit kerja Lingkup Kanwil Kemenag Sultra .

Fesal menjelaskan, segmen mindset berada pada pola pikir para ASN Lingkup Kanwil Kemenag Sultra untuk membangun ZI tersebut.

“Hal ini berkenaan dengan komitmen seluruh satker Kanwil Kemenag Sultra dalam upaya membangun Zona Integritas. Dengan pola pikir yang berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan ZI, maka budaya kerja (culture set) seluruh ASN Kanwil Kemenag Sultra akan terus berkembang dan lebih baik sehingga Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM bisa terwujud,” karta Kakanwil didampingi Kabag Tata Usaha, Muhammad Basri.

Kakanwil juga menekankan pentingnya menjaga etika birokrasi yang sangat penting untuk diterapkan oleh seluruh ASN Kanwil Kemenag Sultra.

“Etika birokrasi menjadi penting untuk terus dipelihara. Sikap saling menghormati, tawaddu, harus terus ditanamkan kepada setiap ASN, sebab etika sangat lndah,” ungkap Kakanwil.

Terakhir yang menjadi penjelasan Kakanwil, yakni terkait kebersihan kantor. Fesal Musaad mengungkapkan, kebersihan kantor harus terus dijaga. Karenanya, membangun Zona Integritas diperlukan tata kelola ruangan yang nyaman, aman, rapi, dan bersih.

Kakanwil berharap, pembinaan ASN ini dilakukan, untuk memberikan pemahaman bagi ASN. Pembinaan ASN ini dihadiri seluruh pejabat eselon III dan IV serta ASN lingkup Kanwil Kemenag Sultra.

Pembinaan ASN ini dirangkai dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada honorer Kanwil Kemenag Sultra dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Siswa SD Kota Baubau Promosikan Pariwisata Buton di Kemendikbud

30 Agustus 2021 - 15:07

Mahasiswa KKN Tematik UHO Edukasi ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ Para Pelaku Usaha Kuliner di Kota Kendari

28 Agustus 2021 - 09:27

Tak Dapat Kuota PPPK 2021, Guru Honorer di Kendari Adukan Nasibnya kepada DPRD

24 Agustus 2021 - 18:20

Trending di Pendidikan & Budaya
error: Share to copy paste !!