Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan & Budaya · 12 Mar 2021 ·

Wujudkan Target Kinerja, Kemenag se-Sultra Dimnta Fokus Tiga Segmen

  Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad, saat penandatanganan perjanjian kinerja dengan Kemenag kab kota se Sultra, Jumat. Perbesar

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad, saat penandatanganan perjanjian kinerja dengan Kemenag kab kota se Sultra, Jumat.

Metro Kendari, Portal.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) menandatangani perjanjian kinerja (Perkin) tahun 2021, dengan Kakanwil KemeWujudkan TWujudkan Target Kinerja, Kemenag se-Sultra Dimnta Fokus Tiga Segmenarget Kinerja, Kemenag se-Sultra Dimnta Fokus Tiga Segmennag Sultra, bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sultra, Jumat.

“Pada perjanjian kinerja mencakup 3 (tiga) segmen yang perlu diperhatikan,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Fesal Musaad.

Ketiga segmen tersebut kata Fesal, yaitu sasaran strategis, indikator kinerja, dan ketiga yaitu target kinerja. Ketiga segmen tersebut menjadi tanggungjawab dan konsistensi kita bersama untuk mewujudkannya.

“Saya selaku Kakanwil yang akan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap kinerja yang dilakukan para satuan kerja (satker) lingkup Kanwil Kemenag Sultra,” katanya.

Ia mengatakan perjanjian kinerja merupakan bentuk penjanjian antara Kepala Kemenag di 17 kab/kota se Sultra yang berjanji untuk mewujudkan target kinerja.

Fesal juga menyampaikan bahwa pada Audit Tusi 2.0 Tahun 2020, Kanwil Kemenag Sultra memperoleh kategori Berhasil.

“Dengan prestasi kerja yang didapatkan tersebut menjadi bentuk kesyukuran kita bersama. Namun hal tersebut menjadi motivasi kita untuk mempertahankan dan pengembangkan prestasi tersebut,” ungkap Fesal Musaad.

Kakanwil juga menitip pesan penting kepada peserta selaku Pemimpin dan ASN Kemenag dalam mewujudkan target kinerja yang baik dimasa mendatang.

Pertama, disampaikannya bahwa mencintai institusi lebih penting daripada diri sendiri, hal ini menjelaskan bahwa kepentingan umum lebih penting daripada kepentingan pribadi.

“Selanjutnya yaitu patuh pada peraturan perundang-undangan, menghindari grativikasi, serta mengedepankan integritas,” tegas Fasal.

Fesal Musaad juga menghimbau kepada seluruh satker untuk mewujudkan 3 kata kunci Program Kementerian Agama.

Ketiga program tersebut menyangkut tentang manajemen pelayanan dan tata kelola biroktasi yang lebih baik, penguatan Moderasi Beragama, serta memperkokoh Persaudaraan.

“Mudah-mudahkan target kinerja yang kita harapkan bisa terwujud dengan sangat baik, sehingga 3 program kerja Kementerian Agama bisa terealisasikan,” pungkas Fesal Musaad.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Siswa SD Kota Baubau Promosikan Pariwisata Buton di Kemendikbud

30 Agustus 2021 - 15:07

Mahasiswa KKN Tematik UHO Edukasi ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ Para Pelaku Usaha Kuliner di Kota Kendari

28 Agustus 2021 - 09:27

Tak Dapat Kuota PPPK 2021, Guru Honorer di Kendari Adukan Nasibnya kepada DPRD

24 Agustus 2021 - 18:20

Trending di Pendidikan & Budaya
error: Share to copy paste !!