Nasional

Kejurnas Shorinji Kempo di Solo, Satu Atlet Kendari Sudah Lolos ke Semifinal

×

Kejurnas Shorinji Kempo di Solo, Satu Atlet Kendari Sudah Lolos ke Semifinal

Sebarkan artikel ini
Atlet Kendari Nessa pita putih saat kalahkan atlet dari Kota Pasuruan

Jawa Tengah, Portal.id – Satu atlet Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang diturunkan pada hari perdana Kejurnas antar kota se-Indonesia di Solo sudah lolos semifinal, Kamis.

Atlet yang lolos semifinal tersebut adalah Nessa Aulia Putri yang turun di kelas randori putri kelas 50-55 kg remaja setelah pada pertandingan kedua yang dijalaninya mengalahkan atlet dari Kota Pasuruan.

Nessa sudah mencatatkan dua kali kemenangan dalam laga ini, dimana sebelumnya berhasil mengalahkan lawannya dari Kota Surakarta atau tuan rumah.

Disemifinal, Nessa akan berhadapan wakil dari Kabupaten Badung Provinsi Bali, sementara dua semifinalis lainnya dikelas ini akan mempertemukan atlet dari Kamboja dan atlet dari Jambi.

Kalau Nessa berhasil mengalahkan lawannya, maka diprediksi akan berhadapan dengan Atlet Negara Kamboja di final karena banyak penonton yang menilai kedua atlet ini layak bertemu difinal.

Ketua Perkemi Kendari, Laode Lawama, yang menyaksikan langsung laga tersebut merasa puas atas penampilan para atlet yang turun pada hari pertama ini karena belum ada yang terkalahkan.

“Kita selalu memberikan motivasi kepada atlet agar senantiasa menampilkan yang terbaik, mengerahkan kemampuan maksimal sebagaimana yang didapatkan pada saat pemusatan latihan sebelum bertolak Ke Solo,” katanya.

Lawama terus memberikan motivasi kepada atlet agar bisa membawa medali kembali ke daerah, dan siapapun yang mendapatkan medali akan mendapat bonus, selain dari Wali Kota Kendari juga dari ketua Perkemi Kendari.

Lawama menaruh harapan besar kepada semua atlet yang diturunkan, untuk bisa meraih medali karena khusus kelas embu beregu kyukensi yang sudah turun perdana juga berhasil memukau para juri sehingga berhasil mengumpulkan point tertinggi dari tim-tim di grupnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id