Metro KendariNewsPeristiwa

Si Jago Merah Lahap Sebuah Rumah di Kendari, 1 Orang Tewas Terbakar

×

Si Jago Merah Lahap Sebuah Rumah di Kendari, 1 Orang Tewas Terbakar

Sebarkan artikel ini
Kondisi rumah di Jalan Lasolo, Kecamatan Kendari Barat yang dilahap si jago merah. Foto: Istimewa.

Kendari, Portal.id — Sebuah rumah di Jalan Lasolo, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilahap si jago merah, Senin (17/4/2023). Dalam peristiwa itu, salah seorang pemilik rumah bernama Alwi tewas terbakar.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman menuturkan insiden tersebut terjadi sekira pukul 23.45 WITA.

Awalnya, istri korban bernama Ida (53) yang sedang tidur di kamar bersama suaminya (Alwi) dibangunkan oleh anaknya, bahwa ada mobil gas elpiji yang datang ke warung mereka.

“Istri korban pun langsung terbangun dan menuju ke warungnya, dengan tujuan ingin menukar gasnya,” tutur Eka.

Setelah menukarkan gas, Ida pun kembali ke rumahnya untuk beristirahat. Namun nahas, saat sampai rumahnya sudah terbakar, dengan kondisi di dalam rumah masih ada korban yang sedang tertidur.

Eka mengungkapkan, Tim Damkar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 00.30 WITA. Rumah korban yang berada di perbukitan dengan akses jalan yang sempit menyulitka proses pemadaman.

“Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 01.30 WITA, dan korban atas nama Alwi ditemukan hangus terbakar di dalam kamarnya,” ungkapnya.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Kendari untuk dilakukan autopsi. Sedangkan untuk penyebab pasti kebakaran sendiri masih belum dapat disimpulkan.

“Untuk kerugian materialnya ditaksir mencapai Rp700 juta. Penyebab kebakaran sendiri masih belum bisa dipastikan, kami masih melakukan penyelidikan dan oleh TKP,” pungkasnya.

Laporan: Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id