Sulawesi Tenggara

PT Antam Komitmen Tingkatkan Kolaborasi Bersama Perusda Aneka Usaha Kolaka

×

PT Antam Komitmen Tingkatkan Kolaborasi Bersama Perusda Aneka Usaha Kolaka

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama di PT Antam, Nicolas D. Kanter
Direktur Utama di PT Antam, Nicolas D. Kanter. Foto : Kang Up/PORTAL

KENDARI, Portal.id – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha, milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama di PT Antam, Nicolas D. Kanter usai Rapat Koordinasi Implementasi BUMN – BUMD yang digelar Tim Nasional Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) di Aula Kantor Gubernur Sultra, Kamis 11 Juli 2024.

“Kolaborasi yang dilaksanakan Antam dan Perusda Aneka Usaha Kolaka itu InsyaAllah bisa terus kita tingkatkan,” ungkap Nicolas D. Kanter kepada sejumlah awak media.

Pria yang akrab disapa Nico mengungkapkan, gagasan tersebut sesuai permintaan yang disampaikan Perusda Aneka Usaha Kolaka. Meski demikian, Antam terlebih dahulu akan melakukan kajian.

“Mereka (Perusda-red) menginginkan bisa diberikan kesempatan lagi, misalnya Hauling atau apa. Tapi itu kan kita mesti liat dulu, kita kaji dulu, apakah itu bisa berjalan,” jelas Nico.

Ia juga mengungkapkan, Antam berkomitmen untuk memberdayaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagaimana yang diharapkan, yang telah dibahas dalam Rakor tersebut.

“Itikad baik, tujuan kita untuk memberdayakan BUMD, itu akan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tambah Nico.

Untuk itu, lanjutnya, dirinya berharap kolaborasi yang akan dilaksanakan (antara BUMN-BUMD-red) bisa dilaksanakan tanpa terburu-buru, dan dilaksanakan atas prinsip transparansi serta professional.

“Supaya apa, agar tujuan kita sama, ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga semua yang diharapkan bisa terwujud, dengan mengikuti aturan dan berjalan secara berkesinambungan,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id