KonaweSulawesi Tenggara

Ketua DPW PKS Sultra Paparkan Sejumlah Alasan Pilih Pasangan Cagub dan Cawagub Tina Ihsan

×

Ketua DPW PKS Sultra Paparkan Sejumlah Alasan Pilih Pasangan Cagub dan Cawagub Tina Ihsan

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Tina Nur Alam dan La Ode Muhammad Ihsan Taufik
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Tina Nur Alam dan La Ode Muhammad Ihsan Taufik saat berfoto bersama masyarakat Abuki. Foto : Ist

Portal.id, Konawe – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sultra Yaudu Salam Adjo mengungkapkan tiga alasan partainya memilih pasangan Cagub dan Cawagub Sultra Tina Ihsan.

Hal tersebut disampaikan Yaudu Salam Adjo dalam kampanye terbuka pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Sultra Tina Nur Alam dan La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan di Desa Arumbia, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Kamis 10 Oktober 2024.

Menurutnya, alasan pertama yakni Cagub Sultra Tina Nur Alam merupakan satu-satunya perempuan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2024.

Yaudu mengungkapkan, dengan melihat demografi pemilih yang didominasi perempuan, maka Cagub Sultra nomor urut 4 ini mustinya bisa menang besar, jika perempuan se-Sultra bisa bersatu.

Selain itu, lanjutnya, kepemimpinan perempuan biasanya adalah gaya kepemimpinan yang didasarkan pada rasa sayang, cinta kasih dan kepedulian yang tinggi.

“Harusnya pemilihan perempuan bisa memilih calon gubernur Sultra dari kalangan perempuan, dan ini cuma satu-satunya calon gubernur Sultra dari kalangan perempuan yaitu Ibu Tina Nur Alam,” ungkap Yaudu.

Pimpinan partai berlambang padi dan bulan kembar ini mengungkapkan alasan lainnya, karena pasangan Cagub Cawagub Sultra Tina Ihsan adalah pasangan ideal yang merepresentasikan kalangan perempuan dan milenial.

Cawagub Sultra La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan yang merupakan putra politisi senior Sultra Ridwan Bae ini juga dianggap sebagai figur panutan bagi kalangan milenial di Sultra, untuk bisa meniru langkah kesuksesannya.

“Pasangan Tina Ihsan adalah yang paling ideal, karena mewakili kalangan perempuan dan milenial yang menjadi dua kalangan pemilih terbesar di Sultra. Juga sebagai bentuk penghargaan bagi generasi muda karena diberikan tempat dalam kepemimpinan di Bumi Anoa,” ungkap Yaudu.

Untuk alasan lainnya, yakni adanya kesamaan visi misi dan gagasan dalam membangun masyarakat Sultra antara PKS dan Pasangan Tina Ihsan yang mengusung visi Bahteramas Berlayar Kembali.

“Kami meyakini melalui kepemimpinan Tina Ihsan, Insyaallah bisa memberi harapan kesejahteraan buat masyarakat Sultra,” pungkas Yaudu.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id