Sulawesi Tenggara

Konsolidasi Persiapan Pilkada Sultra: Ketua KPU RI Ingatkan Pengurus Provinsi dan Kota Jaga Kesolidan

×

Konsolidasi Persiapan Pilkada Sultra: Ketua KPU RI Ingatkan Pengurus Provinsi dan Kota Jaga Kesolidan

Sebarkan artikel ini
Konsolidasi Daerah Kesiapan Pilkada 2024 oleh KPU Sultra
Konsolidasi Daerah Kesiapan Pilkada 2024 oleh KPU Sultra. Foto : Portal.id

Portal.id, Kendari — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar konsolidasi daerah, Jumat (11/10/2024) malam.

Dalam konsolidasi yang dihelat di pelataran Eks MTQ Kendari itu dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sultra, dan Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin.

Ketua KPU RI dalam sambutannya berharap, pelaksanaan pilkada di Sultra berjalan berdasarkan aturan agar tidak masalah atau kegaduhan.

Dalam pelaksanaannya, jelas Afif, KPU tidak bisa bekerja sendiri. Jalannya pesta demokrasi membutuhkan kerja sama seluruh pihak.

“Intinya sederhana saja, dari KPU provinsi, kabupaten/kota, PPK, jangan melakukan kerja-kerja sendiri. Pekerjaan KPU ini memang harus kolektif dilakukan,” ujarnya.

Ia berpesan, sebagai anggota KPU harus bekerja sesuai koridor dan tugasnya. Serta tidak melakukan hal dengan sewenang-wenang.

Menurutnya, konsolidasi yang dihelat merupakan pengingat kepada seluruh pihak untuk tetap solid

“Konsolidasi ini juga bagian dari pengingat kita semua termasuk untuk jajaran. Jangan ada jarak yang jauh dengan peserta pemilu, kita harus bangun kedekatan yang sama,” tandasnya.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id