Konawe Selatan

Kembali Kampanye di Konsel, ASR Gemakan 8 Program Strategis

×

Kembali Kampanye di Konsel, ASR Gemakan 8 Program Strategis

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka
Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka berswafoto bersama emak-emak dalam kampanye di Kabupaten Konawe Selatan. Foto : Ist

Portal.id, Konawe Selatan – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) kembali menyambangi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu (16/10/2024).

Calon gubernur nomor urut 2 itu kembali menggelar kampanye, yang bertempat di tiga kecamatan berbeda yakni Desa Ngapaaha (Kecamatan Tinanggea), Desa Basala (Kecamatan Basala),dan Kecamatan Mowila.

Kehadiran ASR ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Konawe Selatan. Banyak warga, terutama ibu-ibu, yang mengambil kesempatan untuk berswafoto bersama, dan menyampaikan aspirasi serta keluh kesah mereka secara langsung.

Dalam orasi kampanyenya di Lapangan Mbatano, Desa Ngapaaha ASR menegaskan komitmennya terhadap pendidikan dan kesehatan masyarakat Bumi Anoa.

“Hak pendidikan kita jangan ada anak-anak kita yang putus sekolah, jangan karena hanya masalah ekonomi anak-anak kita harus berhenti sekolah,” ujar ASR dengan tegas.

Tidak hanya itu, purnawirawan Mayjen TNI AD itu juga menyoroti akses kesehatan yang belum merata di Sultra. Jelasnya, ASR-Hugua hadir untuk memberikan kesetaraan itu.

“Saya tidak ingin lagi ada masyarakat yang datang pemeriksaan di layanan kesehatan, pulang tidak membawa obat, saya juga tidak ingin ada masyarakat yang tidak bisa diobati dikarenakan tidak memiliki BPJS,” ucapnya.

Paparnya, 8 program unggulan menjadi lini utama yang akan dikerjkan ASR-Huguan, semisal terpilih menjadi figur pemimpin Sultra.

Salah satu program yang mendapat sorotan adalah Modal Usaha Untuk Ibu-Ibu (MANTU), yang ditujukan untuk memberdayakan perempuan dalam bidang ekonomi.

Kemudian, kampanye Desa Basala, ASR mengungkapkan tiga hal utama yang dapat memajukan Sultra. Ketiganya yakni pengelolaan sumber daya alam, peningkatan sektor pendidikan, dan perbaikan layanan kesehatan.

“Sumber daya alam jika dimanfaatkan dan diolah dengan baik akan melahirkan perputaran ekonomi yang baik. Kemudian, masih banyaknya masyarakat kita yang belum bisa merasakan kebutuhan pemerataan pendidikan. Terakhir, banyaknya masyarakat yang tidak bisa berobat di rumah sakit, pelayanan yang kurang optimal dari keberadaan BPJS,” paparnya.

Tidak sampai disitu, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra itu juga menerangkan program Jalan Mulus Antar Wilayah (JAMAAH).

Lalu, program Sport Center untuk Kabupaten dan Kota (SPORTIKA), yang bertujuan untuk memajukan sektor olahraga. Goals dari program ini, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet Sultra yang berdaya saing dan berprestasi.

ASR juga memperkenalkan program Satu Triliun untuk Kepulauan (SATRIA KEPULAUAN). Dimana program ini lahir untuk memajukan wilayah Sultra Kepulauan, yang memiliki potensi sumber daya alam dan pariwisata melimpah.
“Bahwasanya Sultra ini memiliki wilayah daratan dan kepulauan, maka dari itu semua sektor harus dimajukan untuk bisa menjadi Sultra yang maju dan sejahtera,” tegasnya.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id