Buton Tengah

Kampanye di Mawasangka Tengah, Paslon ASR-Hugua Dapat Dukungan dari Tokoh Masyarakat

×

Kampanye di Mawasangka Tengah, Paslon ASR-Hugua Dapat Dukungan dari Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kampanye Paslon ASR-Hugua
Suasana kampanye Paslon ASR-Hugua di Kecamatan Mawasangka Tengah, Buton Tengah. Foto : Ist

Portal.id, Buton Tengah – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka-Hugua kembali melanjutkan kampanye terbatasnya di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Senin (21/10/2024).

Pasangan nomor urut 2 itu menyambangi Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Tengah. Sambutan antusias masyarakat mewarnai kampanye terbatas ASR-Hugua ini.

Dukungan dari tokoh masyarakat pun mengalir untuk pasangan ini. Salah seorang tokoh masyarakat Mawasangka Tengah, Ld Bahmudin menuturkan Paslon ASR-Hugua mendapat simpati mayoritas di Mawasangka Raya.

“Sudah 40 tahun lebih saya tinggal di Lamena Mawasangka Tengah. Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra bahkan calon gubernur tidak pernah hadir di sini. Bagaimana mau tau keadaan masyarakat kalau tidak pernah hadir. Tapi Pak ASR-Hugua ini semua wilayah khususnya di Buton Tengah dikunjungi,” ujar Bahmudin.

Menjawab kepercayaan masyarakat Mawasangka Tengah, Calon Wakil Gubernur Sultra, Hugua menegaskan, dirinya bersama ASR telah menyiapkan program kerja unggulan ketika terpilih. Dimana dalam program tersebut, disepakati jika anggaran 80 persen akan dialokasikan ke desa.

“Saya tahu kebutuhan warga Lamena dan sekitarnya karena saya sering turun di lapangan. Sejak 30 tahun lalu pun saya sudah hadir di sini (Mawasangka) dengan membawa program air bersih. Saya bersama Pak ASR telah sepakat bahwa 80 persen anggaran dialokasikan ke desa-desa untuk membangun ekonomi masyarakat, ketimbang membangun gedung tinggi,” tegas Hugua.

Ia mencontohkan, selama dua periode memimpin Kabupaten Wakatobi dirinya membangun ekonomi masyarakat lebih diprioritaskan. Sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat mengalami kenaikan.

“ASR-Hugua berusaha mensejahterakan petani, nelayan, buruh dan lain sebagainya. Kemudian banyak obyek wisata di Sultra yang layak dijual dalam rangka menghidupkan ekonomi masyarakat. Namun, itu semua butuh pemimpin yang punya keahlian di bidangnya, yakni ASR-Hugua,” tandasnya.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id