Menu

Mode Gelap
 

Bisnis · 16 Agu 2021 ·

Bank Indonesia Bantu Pekerja Informal Terdampak Covid-19 di Sultra

  Bank Indonesia Bantu Pekerja Informal Terdampak Covid-19 di Sultra Perbesar

Portal.id Kendari – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan sembako untuk pekerja informal terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan 400 paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sultra Bimo Epyanto kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi sebagai Ketua Satgas Covid-19.

Penyerahan bantuan sembako pada, Senin (16/8/2021) dilakukan bersamaan pelaksanaan perdana vaksinasi Kemerdekaan yang digelar Pemprov Sultra.

“Pemberian bantuan dilakukan sebagai upaya meringankan beban masyarakat, khususnya yang bekerja  sektor informal selama masa pandemik Covid-19,” terang Bimo Epyanto dalam keterangan persnya yang diterima Portal.id.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat terus mendorong semangat masyarakat maupun lembaga/instansi untuk bersama-sama turut andil/berperan dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Bimo juga mengungkapkan, Kantor perwakilan BI Sultra terus mendukung langkah positif yang dilakukan Pemprov Sultra dalam penyelenggaran kegiatan vaksinasi Kemerdekaan.

Menurutnya, program vaksinasi yang lebih luas tersebut diharapkan dapat menjadi game changer dalam penanganan Covid-19 sehingga kesehatan dan perekonomian dapat segera pulih di periode mendatang.

Kedepan, kata Bimo, Bank Indonesia akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan Stakeholder terkait dalam penanganan Covid-19 termasuk program perluasan vaksinasi.

Selain itu, BI juga terus mengajak masyarakat untuk  menerapkan protokol kesehatan dengan memberlakukan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

“Kami juga mendorong masyarakat untuk menggunakan pembayaran nontunai/QR Code Indonesian Standard (QRIS). Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melewati pandemi ini,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serapan Bulog Rendah, Petani di Koltim Dibayangi “Bencana” Gabah Murah

15 Oktober 2021 - 16:27

BEI Motivasi Generasi Muda Untuk Jadi Investor di Pasar Modal Lewat Gelaran CMSE 2021

14 Oktober 2021 - 15:28

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan keynote speech CMSE 2021. Foto: Humas BEI

Bulog Sultra Jamin Ketersediaan Beras Hingga Akhir Tahun, Stok di Gudang 9 Ribu Ton

14 Oktober 2021 - 11:31

Bank Indonesia Sulawesi Tenggara Kembali Buka Layanan Uang Rupiah, Berikut Jadwalnya

13 Oktober 2021 - 18:51

Ridwan BAE Tinjau Bendungan Ladongi, Jelang Peresmian Oleh Presiden Jokowi

21 September 2021 - 10:12

Nasabah Bank Sultra Segera Nikmati Layanan Mobile Banking

15 September 2021 - 14:33

Trending di Bisnis
error: Share to copy paste !!