NewsPolitik & Pemerintahan

BEM Unsultra Nilai Polri Telah Netral dalam Hadapi Pemilu 2024

×

BEM Unsultra Nilai Polri Telah Netral dalam Hadapi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menilai Polri telah melaksanakan dengan baik himbauan presiden, perihal netralitas dalam menyikapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua BEM Unsultra, Riski Hidayat menyampaikan, sejauh ini Polri jajaran terus mendukung dan berkomitmen menyukseskan pelaksaan pesta demokrasi tahun mendatang.

“Contoh disetiap kegiatan-kegiatan yang berbau politik, polisi selalu sigap memantau. Ini menunjukan bahwa netralitas Polri dengan cara menjaga seluruh ketertiban yang ada di lingkungan masyarakat mulai dari pengamanan kampanye, penertiban baliho-baliho tidak diragukan lagi,” tutur Riski, Jumat (2/12/2023).

Menurutny, tahun ini Polri tidak memihak pada pasangan calon manapun, Polri pun senatiasa berkomitmen menjaga ketertiban yang ada di masyarakat.

“Polri juga tidak terikat di partai manapun serta kegiatan-kegiatan pemilu, polri murni menjaga netralitas, menjaga keamanan pemilu,” jelasnya.

Dirinya berharap, kenetralan serta keaman jelang pemilu terus dijaga oleh Polri. Agar rasa aman dan damai tetap tercipta di masyarakat, sehingga dapat melahirkan sosok pemimpin yang diinginkan bersama.


Laporan: Ferito Julyadi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.