Buton UtaraPendidikan & BudayaPolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Berikut Cara Gerindra Buton Bantu Dunia Pendidikan di Masa Pandemi

×

Berikut Cara Gerindra Buton Bantu Dunia Pendidikan di Masa Pandemi

Sebarkan artikel ini
gerindra butur
Siswa di Buton Utara yang menanfaatkan fasilitas internet secara gratis di kantor DPC Buton Utara

Buton, Portal.id – Dunia pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, semua elemen masyarakat diharapkan terlibat dalam upaya mencerdaskan masyarakat terutama di masa pandemi COPVID-19 saat ini.
Demikian halnya, Partai Gerindra Buton juga tergerak ingin memberikan kontribusi dan solusi terhadap kendala yang dialami siswa dalam proses belajar mengajar pada pandemi saat ini.
Salah satu kendala siswa di Buton yang dialami dalam proses belajar mengajar melalui dalam jaringan (daring) atau online saat ini adalah fasilitas penunjang seperti smartphone, dan masih adanya daerah yang belum dapat dijangkau jaringan internet.
Atas kondisi itu membuat DPC Partai Gerindra Kabupaten Buton mempersilahkan para pelajar untuk menggunakan fasilitas yang ada di Kantor DPC seperti fasilitas internet secara gratis.
“Kita mempersilahkan kepada para pelajar yang ingin belajar online dengan menggunakan fasilitas internet kita, secara gratis. Tadi ada dua pelajar yang keha idan paket data dan datang kemari untuk belajar online,”  ujar Ketua DPC Gerindra Buton, Rahman, Rabu (14/7).
Rahman menegaskan bahwa dalam situasi pandemi Covid19 ini, semua pihak harus saling bahu-membahu khususnya dalam membantu para pelajar yang tengah menghadapi proses belajar secara daring.
“Para pelajar merupakan generasi penerus bangsa ini. Meskipun kontribusi kami tidak seberapa nilainya, tetapi gerakan atau aksi-aksi kecil ini bisa membantu para siswa yang menggunakan fasilitas itu dalam kelancaran pembelajaran daring yang diikutinya,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.