Fokus RedaksiKolaka Utara

Di Kolaka Utara, Relawan ASR Edukasi Pelaku UMKM Cegah Penyebaran COVID

×

Di Kolaka Utara, Relawan ASR Edukasi Pelaku UMKM Cegah Penyebaran COVID

Sebarkan artikel ini
Asr

Kolaka Utara, Portal.id – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, terus melakukan kegiatan sosial yakni mengedukasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes), terutama di lingkungan Pasar Landolia, Kecamatan Rante Angin.

“Kegiatan ini intens kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami untuk mencegah penyebaran COVID-19. Terutama dimasa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai 2 Agustus 2021,” kata Ketua ASR Kolut, Adi Putra, Minggu.

Ia menjelaskan, seluruh relawan akan terus mengajak masyarakat untuk sadar menjaga kesehatan di masa PPKM dengan menerapkan Prokes secara disiplin,  khususnya bagi para pedagang.

Selain memberikan edukasi Prokes COVID-19, relawan  ASR juga mendistribusikan masker dan membagikan  makanan kepada para pedagang kaki lima di Pasar Landolia, Kecamatan Rante Angin, Kolut, Jum’at 30 Juli 2021.

“Kita sambangi keluarga kita yang ada di pasar rakyat Rante Angin, untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan. Tim ASR juga membagikan masker dan makanan kepada para pedagang,” pungkasnya.

Di kesempatan itu juga relawan ASR memperkenalkan nama Mayjen TNI (Pur ) Andi Sumangerukka sebagai bakal calon Gubernur Sultra periode 2024 – 2029.asr

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.