Buton Tengah

Dihadapan Kakanwil, Bupati Buton Tengah Berkomitmen Dukung Program Kemenag

×

Dihadapan Kakanwil, Bupati Buton Tengah Berkomitmen Dukung Program Kemenag

Sebarkan artikel ini
Bupati Buton Tengah

Buton Tengah, Portal.id – Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin menyambut hangat kehadiran Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin beserta jajaran dalam rangka membuka tiga agenda penting, yakni Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Badan Penasehat, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) dan Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kabupaten Buton Tengah Masa Bakti 2022-2027, sekaligus dengan Pembinaan ASN dan Pegawai Non PNS lingkup Kantor Kemenag Kab. Buton Tengah dalam rangka Penguatan Moderasi Beragama, Rabu (16/3/2022).
“Terimakasih banyak atas adanya pengukuhan dan pelantikan BP4, mudah-mudahan dengan adanya pengurus BP4 ini dapat menekan angka perceraian di Kab. Buton Tengah,” kata Samahuddin mengawali sambutannya.
Bupati Buton Tengah itupun meyakinkan jika pihaknya akan terus bekerjasama dan berkolaborasi dengan Kemenag, sebagaimana visi keduanya yang saling bertautan satu sama lain.
Samahuddin menyebut, jika dirinya bekerja dunia untuk menuju akhirat. Karenanya, Pemerintah Buton Tengah tidak mungkin terpisah dari Kementerian Agama, karena Buton Tengah sangat agamis. Salah satu simbolnya adalah dibangunnya tugu berkah, yang bernuansa Islami, 30 juz Al-Qur’an dan lima waktu sholat terurai disana. Termasuk, 17 anak tangga yang menggambarkan 17 rakaat shalat.
“Hal ini bertujuan, agar setiap kita jalan senantiasa mengingat Allah SWT karena dunia hanya sementara dan kita akan menuju ke akhirat. Karenanya kami meminta agar Kemenag selalu siap bekerjasama, dan membersamai,” katanya.
Samahuddin mengaku, visi misinya yang telah berjalan selama empat tahun kepemimpinannya juga berkaitan dengan tugas Kemenag, diantaranya program pemberian insentif bagi para imam masjid, termasuk anggota pengurus masjid dan guru ngaji. Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan bagi jamaah haji Buteng dari segi transportasi dan akomodasi.
Diakhir kepemimpinannya yang tersisa dua bulan lagi, dikesempatan ini Samahuddin lantas meminta doa sekaligus memohon maaf kepada segenap keluarga besar Kemenag Buteng khususnya, apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam menakhodai dan memberikan layanan di Kab. Buton Tengah.
Tagline Bersama Bersatu dan Bersaudara yang terus digaungkan Kemenag Sultra, menurutnya mencakup hubungan antara sesama manusia dan manusia dengan Allah, dan sangat berkesan baginya.
“Terimakasih yang sebesar-besarnya, dan mohon maaf atas kekurangan selama saya menjalankan tugas saya. Kami juga akan menghibahkan tanah guna pembangunan Kantor Kemenag Kab. Buton Tengah. Jika ada kebutuhan menyangkut pembangunan Kemenag, kami siap mendukung penuh,” pungkasnya mengakhiri.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id