Konawe UtaraNews

Dinilai Berkomitmen Memajukan Dunia Pendidikan di Konut, Ruksamin Diganjar Penghargaan oleh TV One

×

Dinilai Berkomitmen Memajukan Dunia Pendidikan di Konut, Ruksamin Diganjar Penghargaan oleh TV One

Sebarkan artikel ini

Konawe Utara, Portal.id — Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin kembali diganjar penghargaan atas komitmen terhadap kemajuan dunia pendidikan di Bumi Oheo, Jumat (1/12/2023).

Penghargaan kali ini datang dari TV One, di Jakarta untuk kategori Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten sebagai Pelopor Pengembangan Sumber Daya Manusia Bagi Pendidikan, dan diterima langsung oleh Ruksamin.

Ruksamin diganjar penghargaan ini, karena dinilai memiliki program pengembangan SDM bagi pendidikan secara digital maupun non digital di daerah yang dipimpinnya.

Diketahui program acara tv One “Inovasi Membangun Negeri 2023” merupakan Program acara bentuk apresiasi tv One kepada kepala daerah di Indonesia yang berprestasi dalam berbagai macam kategori.

Program acara ini tidak hanya sebagai awarding, namun di dalamnya juga terdapat talkshow bersama kepala daerah penerima penghargaan yang dipandu oleh Caca Anisa  selaku host pada acara tersebut.

Dalam talkshow tersebut Bupati Ruksamin memaparkan hasil pencapaiannya dalam mengembangkan SDM di wilayahnya, yakni pemberian beasiswa Mahasiswa Kedokteran di Wuhan, China sebanyak 10 Orang.

Pemberian Bantuan Biaya Pendidikan (Bebas Biaya UKT) Bagi Mahasiswa Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Kepada Seluruh Mahasiswa
Konawe Utara, menyiapkan Anggaran Rutin Sekolah untuk Setiap Sekolah SD dan SMP.

Pengadaan fasilitas pembelajaran smart classroom, Multimedia dan TIK Sekolah. Kemudian, pengadaan motor dinas bagi Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan Pengawas, serta pembagian Laptop Kepada guru dan Pengawas, serta beberapa program lainnya yang berpihak pada pendidikan.

“Apa saya lakukan ini adalah implementasi dari lagu kebangsaan indonesia raya bangunlah jiwanya bangunlah badannya,
Kita urus dulu SDMnya lalu infrastrukturnya” ucapnya.

Ungkapnya, di Tahun 2024 mendatang ia akan kembali meluncurkan program peningkatan kualitas pendidikan di Konut, yakni  melauncing Program Beasiswa Konasara Smart.

“Insyaallah di tahun 2024 tepat pada hari ulang tahun Konawe Utara saya akan luncurkan Beasiswa Konasara Smart program ini akan memastikan seluruh warga konawe utara yang menempuh pendidikan dapat tercatat” tutupnya

Usai menerima penganugrahan tersebut dalam wawancaranya Ruksamin mengatakan penghargaan itu akan menjadi motivasi baginya  untuk terus memberikan pelayanan bagi warganya terkhusus di bidang pendidikan

“Penghargaan ini tentunya akan menjadi suplemen untuk terus meningkatkan prestasi, serta sebagai pemicu semangat agar Konawe Utara menjadi semakin berdaya saing” pungkasnya.


Laporan: Ferito Julyadi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.