Serba-serbi

Komitmen Andi Sumangerukka  membantu Pulihkan Ekonomi melalui Motto “ASR”

×

Komitmen Andi Sumangerukka  membantu Pulihkan Ekonomi melalui Motto “ASR”

Sebarkan artikel ini
ASR
Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka

Kendari, Portal.id – Mayjen TNI Andi Sumangerukka telah menunjukan komitmennya untuk membantu pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Salah satu wujud komitmen itu adalah meluncurkan moto “Aku Sahabat Rakyat” (ASR) untuk membantu masyarakat yang diaplikasikan melalui penyaluran sembako dan pendampingan usaha.

Kegiatan ASR sudah dilakukan sejak masih menjabat sebagai Pagdam Hasanuddin yang sudah banyak menyentuh warga Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sejumlah kegiatan ASR tersebut yang terekam oleh Portal.id selama ini diantaranya pembagian sembako pada warga terdampak COVID-19, melakukan bedah rumah milik warga kurang mampu, memperbaiki fasilitas masjid, gereja dan jalan.

Pada saat gempa bumi di Sulawesi Barat 15 Januari 2021, tim ASR diturunkan untuk membantu masyarakat membangun kembali rumahnya yang terdampak gempa.

Saat itu,Andi Sumangerukka menyebutkan bahwa ASR ini komunitas untuk mendekatkan masyarakat, kalau TNI dan Polri sejak dulu dekat dengan rakyat.

“Tetapi bagaimana mensinergikan antara TNI, Polri dan pemerintah daerah untuk selalu bersama-sama mengatasi kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, selain kegiatan sosial yang akan bersinambungan, ASR juga telah memberikan bantuan pada UKM masing-masing 1.000 UKM per provinsi yang menjadi wilayahnya saat menjabat Pangdam Hasanuddin agar dapat bangkit kembali di tengah pandemi COVID-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.