Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan & Budaya · 9 Mar 2021 ·

Konawe Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Sistem Informasi Keluarga

  Pj Sekda Konut, Kasim Pagala (ketiga dari kanan), saat membuka kegiatan sosialisasi Pengawasan Sistem Informasi Keluarga, di Aula Konasara Konawe Utara, Selasa (9/3) Perbesar

Pj Sekda Konut, Kasim Pagala (ketiga dari kanan), saat membuka kegiatan sosialisasi Pengawasan Sistem Informasi Keluarga, di Aula Konasara Konawe Utara, Selasa (9/3)

Konawe Utara, Portal.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan sosialisasi pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan sistem informasi keluarga melalui penguatan peran serta organisasi masyarakat.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj Sekda Konawe Utara, Kasim Pagala, dan dihadiri oleh nara sumber dari BKKBN Provinsi Sultra yakni Koordinator Bidang Dalduk, Mustakim, Koordinator KSPK yakni Hj Min Rahmatin, Koordinator Bidang KBKR yakni dr Fithriani AK dan Sub Koordinator Advokasi dan KIE, Muslimin, bertempat di Aula Konasara, Konawe Utara, Selasa.

Kasim Pagala mengatakan, program Pembangunan kerluarga dan keluarga berencana (Bangga Kencana) merupakan indikator penting dalam meletakkan dasar untuk menjawab tantangan pembangunan sumber daya manusia.

“Untuk itu, progam bangga kencana merupakan tanggung jawab kita semua untuk membentuk masyarakat Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing demi mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan keluarga Indonesia yang berkualitas,” katanya.

Dikatakan, terlaksananya program Bangga Kencana di Konawe Utara tidak terlepas dukungan dan kerja sama berbagai pihak mulai dari pemerintah daerah, BKKBN, pihak swasta, dan berbagai organisasi kemasyarakatan.

“Keberhasilan program ini juga tidak terlepas dari peran para kader sebagai perpanjangan tangan pemerintah. Saya bangga karena hari ini hadir 53 peserta yang merupakan kader, pengelola PIK remaja, para kepala puskesmas, dan bidan kordinator,” katanya.

Kasim berharap, dengan terlaksananya kegiatan itu maka program Bangga Kencana di Konawe Utara dapat berjalan dengan baik dalam mewujudkan Konawe Utara yang sejahtera berdaya saing.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Siswa SD Kota Baubau Promosikan Pariwisata Buton di Kemendikbud

30 Agustus 2021 - 15:07

Mahasiswa KKN Tematik UHO Edukasi ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ Para Pelaku Usaha Kuliner di Kota Kendari

28 Agustus 2021 - 09:27

Tak Dapat Kuota PPPK 2021, Guru Honorer di Kendari Adukan Nasibnya kepada DPRD

24 Agustus 2021 - 18:20

Trending di Pendidikan & Budaya
error: Share to copy paste !!