Pendidikan & Budaya

Konawe Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Sistem Informasi Keluarga

×

Konawe Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Sistem Informasi Keluarga

Sebarkan artikel ini
Pj Sekda Konut, Kasim Pagala (ketiga dari kanan), saat membuka kegiatan sosialisasi Pengawasan Sistem Informasi Keluarga, di Aula Konasara Konawe Utara, Selasa (9/3)

Konawe Utara, Portal.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan sosialisasi pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan sistem informasi keluarga melalui penguatan peran serta organisasi masyarakat.
Kegiatan ini dibuka oleh Pj Sekda Konawe Utara, Kasim Pagala, dan dihadiri oleh nara sumber dari BKKBN Provinsi Sultra yakni Koordinator Bidang Dalduk, Mustakim, Koordinator KSPK yakni Hj Min Rahmatin, Koordinator Bidang KBKR yakni dr Fithriani AK dan Sub Koordinator Advokasi dan KIE, Muslimin, bertempat di Aula Konasara, Konawe Utara, Selasa.
Kasim Pagala mengatakan, program Pembangunan kerluarga dan keluarga berencana (Bangga Kencana) merupakan indikator penting dalam meletakkan dasar untuk menjawab tantangan pembangunan sumber daya manusia.
“Untuk itu, progam bangga kencana merupakan tanggung jawab kita semua untuk membentuk masyarakat Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing demi mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan keluarga Indonesia yang berkualitas,” katanya.
Dikatakan, terlaksananya program Bangga Kencana di Konawe Utara tidak terlepas dukungan dan kerja sama berbagai pihak mulai dari pemerintah daerah, BKKBN, pihak swasta, dan berbagai organisasi kemasyarakatan.
“Keberhasilan program ini juga tidak terlepas dari peran para kader sebagai perpanjangan tangan pemerintah. Saya bangga karena hari ini hadir 53 peserta yang merupakan kader, pengelola PIK remaja, para kepala puskesmas, dan bidan kordinator,” katanya.
Kasim berharap, dengan terlaksananya kegiatan itu maka program Bangga Kencana di Konawe Utara dapat berjalan dengan baik dalam mewujudkan Konawe Utara yang sejahtera berdaya saing.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id