Fokus RedaksiMetro KendariPolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Membludak, Warga Kendari Antusias ikut Vaksinasi Merdeka Jelang HUT ke-76 RI

×

Membludak, Warga Kendari Antusias ikut Vaksinasi Merdeka Jelang HUT ke-76 RI

Sebarkan artikel ini
vaksin

Kendari, Portal.id – Ribuan masyarakat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membludak mendatangi lokasi Posko Satgas untuk mengikuti Vaksin Kemerdekaan secara massal yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi setempat menjelang Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.
Pantauan pada Senin, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Posko Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sultra dengan mendirikan dua tenda yang memisahkan pria dan wanita bagi calon penerima vaksin ketika mengantre.
Sementara penyuntikan dilakukan di dalam aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara di Kota Kendari yang merupakan Posko Satgas COVID-19.
Para calon penerima vaksin datang sejak pagi sekitar pukul 07.00 Wita.
Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19, TNI, Polri, Bank Indonesia, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sultra Usnia di Kendari, mengatakan vaksinasi Kemerdekaan akan dilakukan selama dua hari, 16-17 Agustus 2021 dengan menargetkan 3.000 warga.
“Kalau kita lihat antusias masyarakat ini sudah melampaui target tapi kita buka dua hari. Hari ini 1.500, besok (17 Agustus red.) 1.500 orang,” katanya.
Vaksinasi Kemerdekaan dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan melayani penyuntikan dosis satu dan dua.
Usnia menambahkan kegiatan Vaksin Kemerdekaan juga dilakukan di daerah-daerah seluruh Sultra dengan vaksin yang disuntikkan jenis Sinovac.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id