Buton TengahSulawesi Tenggara

Nenek di Buton Tengah Temukan Bayi di Depan Rumah, Diduga Ditelantarkan Orang Tua

×

Nenek di Buton Tengah Temukan Bayi di Depan Rumah, Diduga Ditelantarkan Orang Tua

Sebarkan artikel ini
Penemuan Bayi laki-laki
Bayi laki-laki yang ditemukan di depan rumah salah seorang warga di Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah saat dievakuasi ke puskesmas untuk diberikan penangan medis. Foto : Istimewa.

Buton Tengah, Portal.id — Warga Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki yang diduga sengaja ditelantarkan, Minggu (11/2/2024).

Kapolsek Gu, Ipda Kamaluddin menuturkan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Wa Pauna sekira pukul 05.00 WITA.

“Awalnya saksi terbangun untuk melaksanakan salat subuh. Usai salat, saksi mendengar suara dari depan rumahnya, dan saat diperiksa dia menemukan ada bungkusan dari kain terletak di depan dinding rumahnya,” tutur Kamaluddin melalui keterangan resminya.

Saat dicek, bungkusan kain tersebut ternyata berisikan seorang bayi laki-laki yang masih dalam keadaan hidup.

Penemuan tersebut kemudian saksi beritahu kepada tetangga sekitar, yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Gu.

“Bayi itu langsung kami evakuasi ke Puskesmas Gu, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Buton Tengah,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku serta orang tua dari sang bayi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.