Bombana

Ombusman RI Serahkan Hasil Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023 Pemda Bombana

×

Ombusman RI Serahkan Hasil Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023 Pemda Bombana

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Hasil Survei
Penyerahan Hasil Survei

Bombana, Portal.id – Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto, menghadiri dan menerima hasil penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023 Kabupaten Bombana di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra). Penilaian tersebut diselenggarakan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sultra, Kamis (18/1/2024).

Penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sultra mencakup berbagai aspek, termasuk kecepatan pelayanan, keterbukaan informasi, dan respon terhadap pengaduan masyarakat.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sultra, Mastri Susilo, secara langsung menyerahkan hasil penilaian kepada Pj Bupati Bombana sebagai bentuk apresiasi atas upaya dan dedikasi Pemerintah Kab. Bombana dalam meningkatkan standar pelayanan publik. Hasil penilaian yang diterima oleh Kab. Bombana masuk dalam zona kuning, artinya tingkat kepatuhan pelayanan publik di Bombana yaitu sedang.

Dalam sambutannya, Edy Suharmanto menyampaikan komitmen kuat Pemerintah Kab. Bombana untuk terus meningkatkan kepatuhan pelayanan publik. Beliau menegaskan bahwa hasil penilaian ini akan menjadi dasar dalam merancang langkah-langkah perbaikan yang lebih efektif.

“Saya mohon kesediaan pak Kepala Ombudsman Perwakilan Sultra, bisa membantu kami untuk memberikan pendampingan. Sehingga kami di Bombana bisa mengetahui dan memahami kekurangannya itu disini, dan harus melakukan ini,” kata Edy.

Lebih lanjut, Pj Bupati Edy juga mengatakan hasil penilaian ini merupakan motivasi untuk terus bekerja keras demi mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik di Bombana. Beliau juga menegaskan pihaknya akan segera mengambil langkah-langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat.

“Terkait dengan hal tersebut, kami Pemerintah Kab. Bombana akan segera bergerak, pulang dari sini kita harus sudah punya kejelasan waktu untuk hal tersebut,”tuturnya.

Sementara itu, Ombudsman RI Perwakilan Sultra mengatakan untuk terus mendukung Pemerintah Kab. Bombana dalam upaya peningkatan pelayanan publik.

“Kami siap bersinergi dan memberikan bimbingan teknis, agar pelayanan publik di Kab. Bombana semakin berkualitas dan sesuai dengan standar kepatuhan yang ditetapkan,” ujar Mastri Susilo

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.