Fokus RedaksiKonawe UtaraSosokSulawesi Tenggara

Peduli Korban Longsor Tapunggaya Konut, ASR Kirim Bantuan Satu Truk

×

Peduli Korban Longsor Tapunggaya Konut, ASR Kirim Bantuan Satu Truk

Sebarkan artikel ini
asr4
Tim ASR saat menyerahkan bantuan korban longsor di Tapunggaya Konawe Utara, Minggu.

Konawe Utara, Portal.id – Andi Sumangerukka bersama Aku Sahabat Rakyat (ASR) terus menunjukan konsistensi pada kegiatan sosial kemasyarakatan terutama bagi mereka yang kurang mampu dan yang mereka yang terdampak bencana.
Kali ini, Andi Sumangerukka bersama Aku Sahabat Rakyat (ASR) memberikan bantuan ratusan sembako kepada korban longsor di Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Dimana bantuan tersebut diberikan kepada korban longsor, Minggu (18/7/21) yang didampingi oleh Pemerintah setempat.
Tim ASR harus menggunakan kendaraan truk dari Kota Kendari ke Konawe Utara untuk membawa dan menyakurkan antuan yang berupa Indomie, Telur, Beras, Air Minum, Sabun Mandi, karpet plastik dan lainnya.
Butuh tiga jam waktu perjalanan dari Kota Kendari yang dubuthkan kendaraan truk yang memuat bantuan korban longsor tiba di Desa Tapunggaya lokasi longsor.
Musibah longsor yang terjadi di daerah itu membuat 30 rumah warga rusak dan sebuah sekolah dasar terendam lumpur setinggi lutut orang dewasa.
Setibanya diposko penampuangan bantuan, masyarakat yang menjadi korban longsor langsung mendatangi Truk bantuan milik ASR karena bantuan yang diberikan oleh Andi Sumangerukka tersebut sangatlah dibutuhkan masyarakat.
Sarman, yang merupakan Kepala Dusun II, Desa Tapunggaya, yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Andi Sumangerukka yang telah mau memerhatikan masyarakat Tapunggaya yang sedang terkena musibah banjir.
“Terima kasih kepada Bapak Andi Sumangerukka yang telah memberikan bantuannya kepada kami. Tentunya bantuan ini sangat berguna ditengah kondisi seperti ini,” katanya.
Sarman juga mengatakan Andi Sumangerukka adalah seorang yang baik hati dan dermawan. Karena ditengah kesibukannya dirinya masih tetap memikirkan masyarakat Tapunggaya yang berada dipelosok Kabupaten Konut.
“Andi Sumangerukka adalah sosok pemimpin yang kami rindukan, dan kami berdoa apa yang menjadi cita-cita beliau diijabah oleh Allah SWT, aamiin,” tutupnya.
Sementara itu, salah seorang warga korban longsor, Saud, sangat berterima kasih kepada ASR dan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar karena telah memberikan bantuannya kepada dirinya dan warga lainnya yang menjadi korban longsor.
“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Andi Sumangerukka dan Andi Ady Aksar kerana dengan bantuan ini kami sangat terbantukan. Dan bantuan yang diberikan ini sangat kami butuhkan dikondisi seperti ini,” pungkas Saud.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.