Kesehatan & Gaya Hidup

Pemkot Kendari Fasilitasi vaksin massal 1.653 karyawan dan Pedagang

×

Pemkot Kendari Fasilitasi vaksin massal 1.653 karyawan dan Pedagang

Sebarkan artikel ini
Wali Kota kendari pantau vaksin massal karyawean dan pedagang di kendari

Kendarti, Portal.id  – Pemerintah Kota Kendari, melalui Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi massal kepada 1.653 karyawan dan pedagang yang tersebar pada beberapa titik di Kendari, Kamis.

“Langkah ini kami lakukan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 bagi pelayan publik di Kota Kendari,” kata Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, saat menghadiri langsung aksi vaksin massal pada salah satu pusat perbelanjaan di Kendari.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari, Rahminingrum, mengatakan saat vaksinasi COVID-19 dijalankan, protokol kesehatan tetap wajib dipatuhi oleh seluruh peserta penerima vaksinasi.

“Terutama 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Bahkan, pelayan publik/karyawan diminta untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, meski telah melakukan vaksinasi tersebut,” katanya.

Disebutkan, peserta vaksinasi ini diikuti oleh seluruh karyawan (BPS, MTH, MHD dan TPK) termasuk SPG/B serta Karyawan Outsourcing.

Melihat besarnya jumlah penerima vaksin serta demi menghindarkan terjadinya kerumunan kata dia, maka pelaksanaan vaksinasi ini dibagi menjadi 3 (tiga) tempat, diantaranya MLC hall, Gazania, dan edelweis yang berpusat di Gedung Maxcell Depo Teknik dan Bangunan Kendari.

Untuk karyawan Maxcell Depo Teknik dan Bangunan Kendari hari ini resmi menerima vaksinasi COVID-19 tahap pertama sebanyak 575 orang.

Selain karyawan Maxcell, penerima vaksinasi bagi pelayan publik juga serentak dilaksanakan di beberapa lokasi, diantaranya adalah karyawan Lippo Plaza Kendari sebanyak 460 orang, para pedagang Pasar Baruga berkisar 400 orang, dan sejumlah karyawan Arokap (Paris Karaoke) berjumlah 218 orang sehingga total yang lakukan vaksinasi massal sebanyak 1653 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.