KolakaPolitik & Pemerintahan

Sambangi Masyarakat Kolaka, Andi Sumangerukka Paparkan Program Prioritas Teknologi Pertanian Jika Terpilih Jadi Gubernur Sultra

×

Sambangi Masyarakat Kolaka, Andi Sumangerukka Paparkan Program Prioritas Teknologi Pertanian Jika Terpilih Jadi Gubernur Sultra

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka
Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka. Foto : Ist

KOLAKA, Portal.id – Bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sumangerukka melakukan kunjungan ke Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka, Senin 10 Juni 2024.

Dalam kunjungannya, tokoh yang populer disapa ASR ini bersilaturahmi dengan masyarakat dan mensosialisasikan program-programnya ke depan jika terpilih sebagai Gubernur Sultra.

Salah satu fokus utama Andi Sumangerukka adalah sektor pertanian. Ia menegaskan bahwa sektor ini harus mendapatkan pendampingan yang baik agar dapat mencapai hasil panen yang maksimal.

“Saya hadir juga sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI Sultra),” kata Ketua KKSS Sultra itu.

“Jadi, terkait pertanian, kami sudah melakukan beberapa pendampingan di berbagai wilayah. Kedepannya, kita ingin pertanian di Sultra lebih baik lagi, termasuk dalam penggunaan teknologi sehingga dapat mencapai hasil yang baik,” tambahnya.

Andi Sumangerukka juga menekankan pentingnya pemberdayaan petani. Ia ingin petani di Bumi Anoa menjadi petani yang modern dan mandiri.

“Petani adalah pahlawan pangan. Kita harus memberdayakan petani agar mereka menjadi petani yang modern dan mandiri. Kita harus memberikan mereka akses terhadap teknologi dan modal, sehingga mereka dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Kunjungan Andi Sumangerukka ke Kolaka disambut dengan antusias oleh masyarakat. Mereka berharap program-program Andi Sumangerukka dapat membawa perubahan positif bagi sektor pertanian di Sulawesi Tenggara.

Laporan Hardiyanto

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.